oleh

Hasil Usulan Hasbi : Empat Ambulance Kemaslahatan Tersedia Kembali di Dapil Banten I

Caption : Proses penyerahan empat unit ambulance kemaslahatan dari BPKH melalui Rumah Aspirasi MH JB kepada penerima manfaat di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga. 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Anggota DPR RI Komisi VIII Mochamad Hasbi Asyidiki Jaya Baya, kembali menyalurkan empat unit kendaraan ambulance di Daerah Pemilihannya atau Dapil Banten I, yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Keempat unit ambulance tersebut, merupakan salah satu bentuk kinerja dari sang putra mantan Bupati Lebak dua peride yang diusulkan disetiap satu tahunnya, melalui program kemaslahatan pada Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH Kementrian Agama Republik Indonesia.

“Penyaluran bantuan empat unit ambulance yang kedua kalinya ini, merupakan hasil dari usulan Pak Hasbi melalui program kemaslahatan BPKH,” kata Koordinator Rumah Aspirasi MH JB, Iman Pribadi usai menyerahkan kunci kendaraan di Pondok Pesantren Darul Iman, tepatnya di Kampung Pasir Kopo, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, (16/8/2021).

Dijelaskannya, keempat unit ambulance tersebut, diserahkan kepada masing-masing penerima manfaat, seperti tiga unit disalurkan ke Yayasan Darul Iman, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Yayasan Hidayatul Anwar Sukamaju, Desa Cijaku, Kecamatan Cijaku dan Yayasan Huda Taringgul, Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Sedangkan satu unit lagi diserahkan ke Yayasan Manba ‘UL ‘Quran (YMQV) Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

“Mohon maaf Pak Hasbi tidak bisa hadir, karena ada kesibukan dalam urusan pekerjaannya. Tapi, beliau berpesan, jika ambulance ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dan siapa saja yang membutuhkannya diperbolehkan tanpa harus mengeluarkan biaya,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Daerah (Asda I) Kabupaten Lebak, Alkadri mengapresiasi hasil kinerja Anggota DPR RI, Yakni Pak Hasbi yang sudah memberikan kontribusinya, melalui bidang kemaslahatan di Kabupaten Lebak.

“Saya mengapresiasi kinerja Pak Hasbi yang selama ini kerap memberikan kontribusi terhadap warga Lebak,” singkat Alkadri dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, M. Aziz salah satu penerima bantuan Ambulance pada Yayasan Manba ‘UL ‘Quran (YMQV) Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang mengaku bahwa bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi warga, baik di lingkungan pondok pesantren maupun warga luar.

“Terimakasih Pak Hasbi sudah mengupayakan ambulance untuk ponpes kami,” pungkasnya. (bin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed