oleh

Pemkab Lebak Berikan Beras Dan Tenda Serta Tikar Pada Warga Huntara di Kampung Cigobang

JUARAMEDIA.COM – Sebanyak 565 kg beras, dan masing-masing 113 tenda serta tikar diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kepada masyarakat yang tinggal di lokasi Hunian Sementara (Huntara) Desa Banjarsari, Kampung Cigobang, Jum’at (13/08/2021).

Masyarakat yang tinggal di lokasi Huntara ini merupakan warga terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Lebak pada Tahun 2020 lalu.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Budi Santoso.

Sekda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak senantiasa melakukan upaya percepatan dalam penyediaan Hunian Tetap (Huntap).

“Untuk huntap nya saat ini masih proses, karena ada perubahan regulasi dari pusat jadi kita harus memulai semuanya dari awal lagi, tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena kami akan terus mengupayakan percepatan dalam penyediaan huntap ini,” ujar Sekda Budi Santoso.

Sebelum menutup sambutannya Sekda mengintruksikan kepada Camat Lebakgedong untuk memastikan warga Kampung Cigobang ini mendapatkan vaksinasi guna membentuk herd immunity.

Terakhir, Sekda juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes yang dianjurkan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Pandemi Covid-19. (bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed