oleh

Cegah Covid-19, Ratusan Siswa SMK PGRI Maja Divaksin

JUARAMEDIA.COM – Sebanyak 700 orang lebih siswa SMK PGRI Maja melaksanakan suntik Vaksinasi Covid-19, selain guna mewujudkan keamanan penyelengaraan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga sabagai upaya dan ikhtiar untuk memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bertempat di SMK PGRI Maja Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten tersebut bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Maja dan dilaksanakan oleh UPT Puskemas Maja, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hadir pada kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Kepala SMK PGRI Maja Drs H Mas’ud, Camat Maja Edi Nurhedi S.sos dan Danramil Koramil 0303/Maja Kapt Arm Basori, serta tim Satgas Covid-19 Kecamatan Maja.

Kepala SMK PGRI Maja Drs H Mas’ud mengatakan vaksinasi ini merupakan program dari pada pemerintah yang diselenggarakan oleh SMK PGRI Maja bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Maja dan UPT Puskesmas Kecamatan Maja.

“Iya, hari ini kami melaksanakan vaksinasi diberikan kepada siswa siswi SMK PGRI Maja. Alhamdulillah, siswa siswi kami antusias melaksanakan vaksinasi ini,” terang H Mas’ud kepada media disela-sela kegiatan, Rabu (10/8/2021).

Ia mengatakan, semua siswa SMK PGRI Maja ditargetkan menerima vaksin Covid-19. Selain upaya mengakhiri pandemi Covid-19, vaksinasi juga dilakukan untuk mewujudkan keamanan penyelengaraan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Targetnya semua siswa divaksin sekitar 700 orang siswa lebih. Tujuan dasar utamanya adalah untuk persyaratan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

H Mas’ud berharap, dengan diadakannya vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada siswa siswi nya tersebut kedepannya agar bisa belajar tatap muka.

“Kedepannya, siswa bisa belajar tatap muka, dan masyarakat sehat para guru juga sehat,” pungkas H Mas’ud.

Tubagus, peserta vaksin salah seorang siswa SMK PGRI Maja Kelas X mengaku senang setelah dirinya divaksin, menurutnya agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah senang, saya sudah divaksin. Semoga setelah divaksin kami bisa belajar tatap muka, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa siswi SMK PGRI Maja tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Maja dr Riris Delita Siahaan beserta petugas Puskesmas setempat lainnya. (bud/JM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed