oleh

Masa Tuntut Oknum MP di Kecamatan Cikulur Dirotasi

Caption : Masa, seperti Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) dan Gempur berikut Kepala Desa Muara Dua menuntut oknum MP Kecamatan Cikulur dievaluasi.

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) dan Gempur Kabupaten Lebak, melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Kecamatan Cikulur, Selasa (3/8/2021). Aksi unjuk rasa ini, merupakan bentuk keluhan para kepala desa terhadap oknum Mantri Polisi (MP) kecamatan setempat, yang dinilai kelewatan dalam urusan rumah tangga desa.

“Kami mendesak kepada Camat Cikulur, agar oknum MP (NI) dievaluasi. Bahkan, di pindah tugaskan dari kecamatan setempat,” kata Ketua DPC Lebak, Ormas BBP, Erot melalui alat pengeras suara saat menyampaikan tuntutannya.

Dijelaskannya, para kepala desa di Kecamatan Cikulur, mengaku resah dengan kinerja oknum MP yang dinilai, sudah kelewat batas.

“Oknum MP tersebut, sudah meresahkan kepala desa dan kami mendesak hari ini juga. (NI) dipindah tugaskan (rotasi),” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Muara Dua, Zakaria, bahwa aksi ini merupakan bentuk aspirasi yang tentunya, mengedepankan kemajuan dan kinerja di Kecamatan Cikulur.

“Kami resah dengan kinerja oknum MP Kecamatan Cikulur, (NI) yang kerap mencampuri urusan rumah tangga desa,” ujarnya.

Demi kebaikan nama Kecamatan Cikulur, tambah Zakaria, tentu pihaknya meminta, oknum tersebut dievaluasi.

Menanggapi hal tersebut, Camat Iyan Fitriana mengapresiasi aksi unjuk rasa ini. Sebab, menurutnya, jika saudara-saudara tidak menyampaikan keluhannya, tentu ia tidak akan mengetahui kinerja bawahannya.

“Terimakasih saudaraku atas apresiasinya. Mengenai, kinerja bawahannya yang dinilai tidak profesional, tentu kami akan menindaklanjutinya dengan segera,” katanya.

Mengenai tuntutan evaluasi kinerja tambah Iyan, tentu pihaknya akan segera melaporkan hal ini ke pihak Inspektorat, BKPP dan instansi yang berwenang.

“Demi kebaikan dan kondusifitas Kecamatan Cikulur, saya akan segera menyampaikan sesuai tupoksi kami. Sekali lagi, saya berterimakasih kepada warga di Kecamatan Cikulur, kepala desa dan saudara-saudaraku yang sudah menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kecamatan Cikulur,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi tersebut dijaga ketat pihak kepolisian, seperti Polres Lebak, Polsek Cikulur berikut tenaga kesehatan setempat. Aksi yang berjalan damai dan hanya berjalan di bawah 30 menit menerapkan sistem jaga jarak dan patuh protokol kesehatan. (ika/ding).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed