oleh

Pilkades Serentak di Pandeglang Kembali Diundur, Nunggu Keputusan Bupati

JUARAMEDIA.COM – Dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4 Covid-19

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Pandeglang akhirnya diundur kembali jadwal pencoblosannya hingga waktu menunggu keputusan bupati. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemdes DPMPD Pandeglang, Asep Permana kepada media, Selasa (27/07/21).

Menurut Asep, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Pandeglang yang dihadiri Kapolres, Dandim 0601 Pandeglang, Kejaksaan Negeri Pandeglang dan Ketua DPRD serta Sekda Pandeglang menindaklanjuti keputusan Mendagri dengan adanya perpanjangan PPKM Darurat level 4 untuk menunda pelaksanaan Pilkades serentak di seluruh Indonesia salah satunya di Provinsi Banten.”Meski masa perpanjangan PPKM Darurat Leve 4 pada 2 Agustus 2021 mendatang. Karena pilkades di Pandeglang tahapanya masih penentuan DPT hingga 29 Juli 2021, maka berdasarkan hasil rakor dengan Forkopimda tadi (27/07) Pelaksanaan Pilkades diundur kembali rencannya masih di bulan Agustus 2021 dan akan ditentukan melalui keputusan Bupati Pandeglang,” tutur Asep melalui telepon selulernya.

Dikatakan Asep, saat ini pihaknya sedang menyusun kembali tahapan hingga pelaksanaan nanti.”Yang pasti pelaksanaan masih dibulan Agustus 2021 ini, kita tidak ingin kena sangsi dari Mendagri,” ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan,
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Pandeglang yang telah diundur pada 8 Agustus 2021 mendatang belum ada perubahan. Namun dengan adanya perpanjang PPKM Darurat dari tanggl 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang, penentuannya akan dibahas dalam rapat koordinasi pada Senin (26/07/21) apakah akan ditunda atau tetap dilaksanakan sesuai tahapan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemdes DPMPD Pandeglang, Asep Permana saat dikonfirmasi media, Minggu (25/07/21).

Menurut Asep, pihaknya bakal melihat kondisi besok (26/07) setelah Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan perpanjangan PPKM level 4 tersebut.

“Kita akan bahas terkait pelaksanaan tahapan Pilkades, apakah perlu pengunduran kembali atau tetap dilaksana pada 8 Agustus 2021 yang telah ditetapkan melalui surat intruksi bupati,” kata Asep.

Lanjut Asep, tidak menutup kemungkinan pelaksanaannya diundur lagi, apabila tren Covid-19 terus mengalami peningkatan, sehingga adanya diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Covid-19 oleh pusat dan adanya adanya keputusan Mendagri. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed