oleh

Keputusan Jadwal Pilkades di Pandeglang Ditentukan Hari Senin 26 Juli 2021

JUARAMEDIA.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Pandeglang yang telah diundur pada 8 Agustus 2021 mendatang belum ada perubahan. Namun dengan adanya perpanjang PPKM Darurat dari tanggl 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang, penentuannya akan dibahas dalam rapat koordinasi pada Senin (26/07/21) apakah akan ditunda atau tetap dilaksanakan sesuai tahapan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemdes DPMPD Pandeglang, Asep Permana saat dikonfirmasi media, Minggu (25/07/21).

Menurut Asep, pihaknya bakal melihat kondisi besok (26/07) setelah Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan perpanjangan PPKM level 4 tersebut.

“Kita akan bahas terkait pelaksanaan tahapan Pilkades, apakah perlu pengunduran kembali atau tetap dilaksana pada 8 Agustus 2021 yang telah ditetapkan melalui surat intruksi bupati,” kata Asep.

Lanjut Asep, tidak menutup kemungkinan pelaksanaannya diundur lagi, apabila tren Covid-19 terus mengalami peningkatan, sehingga adanya diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Covid-19 oleh pusat dan adanya adanya keputusan Mendagri.

“Iyah sampai saat ini jadwal pelaksanaan Pilkades serentak masih dijadwalkan di tanggal 8 Agustus 2021 mendatang,” ujar Asep lagi.

Dikatakannya, keputusan diperpanjang PPKM level 4 oleh Pemerintah Pusat diketahui hari ini (Minggu,25/07/21). Jadi, DPMPD akan merujuk terhadap keputusan tersebut, dan melihat perkembangan penyebaran Covid-19.

“Jadi kita rapat pimpinan dan Forkopimda besok Senin (26/06), apakah akan diundur atau tidaknya, saya tidak memastikan, silahkan nanti tanya ke Pak Sekda langsung atau Pak Asda I (satu),” pungkasnya. (Den)

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed