oleh

Kecamatan Sukaresmi Masuk Zona Kuning, 34 Kecamatan Kondisinya Oranye

JUARAMEDIA.COM – Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang saat ini telah ditetapkan sebagai zona kuning, sèdangkan 34 kecamatan lainya kodisinya sebagai zona oranye Covid-19. Hal itu disampaikan Kabag Humas Setda Pemkab Pandeglang, Tb. Nandar Suptandar yang juga humas Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, kepada media, Sabtu (24/07/21) melalui telepon selulernya.

Nandar Suptandar mênjelaskan, bahwa kondisi saat ini Kabupaten Pandeglang masih zona merah. Namun tingkat kabupaten hanya 1 kecamatan saja yang zona kuning, dan 34 kecamatan lainnya masuk zona oranye.

“Benar mulai hari ini (23/07) tercatat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang dari 35 kecamatan, hanya 1 kecamatan yang kondisinya ditetapkan zona kuning yaitu Kecamatan Sukaresmi dan 34 kecamatan zona oranye. Dan Pandeglang juga masih zona merah,” terang Nandar.

Dikatakannya, tercatat jumlah total yang kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 mencapai 5.009 orang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Dari data yang diketahui di Dinkes Pandeglang yang selesai dirawat mencapai 3.290 orang, yang di isolasi atau mâsih dirawat 1.579 orang, dan yang meninggal dunia mencapai 140 orang,” bebernya.

Ditambahkannya, dengan terus meningkatnya tren penyebaran Covid-19 di 35 kecamatan tersebut, Pemkab Pandeglang mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang tetap mengutamakan protokol kesehatan. (Dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed