Qudwah Care Tebar Ratusan Daging Qurban Hingga Ke Pelosok Desa di Lebak

JUARAMEDIA.COM – Suasana Idul Adha 1442 H di tengah pandemi tak mengurangi semangat tim Qudwahcare dalam menuntaskan amanah kurban. Sebanyak 3 ekor sapi dan 17 ekor kambing disembelih 21/07.Segala aktivitas kurban kali ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Seperti kewajiban pemakaian Alat Pelindung Diri (APD), penerapan physical distancing dan prosedur penyesuaian normal baru lainnya, bagi tim pemotongan hewan qurban Qudwahcare Lebak.

“Pun demikian, tim yang bertugas mendistribusikan daging qurban di masyarakat juga diwajibkan untuk mematuhi protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” kata Dirut Qudwahcare Lili Ramdhan di Lebak, Rabu (22/07/2021).

Ia mengatakan, Qudwahcare telah menerapkan protokol kesehatan standar pencegahan Covid-19 kepada para relawan pada saat pemotongan hingga pendistribusian daging qurban. Selain APD juga mencegah adanya kerumunan, menjaga jarak dan selalu sedia alat kebersihan diri. Demikian halnya dalam proses pendistribusian daging kurban.

“Sasaran masyarakat prasejahtera maupun desa- desa terpelosok yang masih minim, bahkan tak ada aktivitas pemotongan hewan kurban di lingkungannya,” tambah Lili.

Ratusan paket daging kurban, lanjutnya, diantarkan oleh tim relawan di berbagai kampung di lebak dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat daging PPL l qurban. Agar pendistribusian tersebut benar-benar tepat sasaran para calon penerima daging qurban sebelumnya telah disurvei dan didatangi langsung oleh para relawan.

“Cara ini cukup efektif dalam meminimalkan potensi kerumunan warga para penerima manfaat daging qurban, di tengah-tengah masyarakat,” kata Lili.

“Pada hari H Idul Adha para relawan telah membagikan ratusan paket daging qurban di desa pelosok Kabupaten Lebak,” tambah Ketua Program Qudwah Haerudin. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *