oleh

Idul Adha 1442 H, PKS Lebak Sukseskan Tebar 1 Juta Qurban

JUARAMEDIA.COM – Hari Raya Idul Adha 1442 H DPD PKS Lebak sembelih 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing, bertempat di halaman kantor DPD PKS kampung Cempa desa Cilangkap kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, Rabu (21/7/2021).

“Kegiatan Kurban tersebut merupakan bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H,” kata Iip Makmur disela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban.

“Sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19. Melalui program tebar satu juta qurban ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengokohkan semangat kepahlawanan sosial,” imbuh Iip,

Tebar Satu Juta Qurban, kata Iip termasuk dari seruan kebangsaan yang disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri. Mulai Selasa (20/7) hingga tiga hari ke depan, pejabat publik, pengurus, hingga kader PKS akan melaksanakan pemotongan hewan qurban dan mendistribusikannya ke masyarakat.

“Semoga persembahan PKS ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan kolektif yang memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya

PKS mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah qurban. Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabi Ibrahim yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan.

Untuk itu, ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk bangkit bergerak dalam semangat Idul Adha. Ajakan untuk membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Sekum DPD PKS Lebak Lili Sugiyanto menambahkan ibadah kurban kali ini,PKS Lebak menebar hewan kurban per daerah pemilihan(Dapil) pelaksanaanya dimulai tanggal 20/07 sampai tiga hari kedepan melaksanakan ibadah kurban.

“Sebanyak 5000 lebih daging kurban didistribusikan melalui DPC PKS se Lebak,” tutupnya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed