DPW Partai Berkarya Banten Gelar Konsolidasi, Tindaklanjuti Putusan PTUN

JUARAMEDIA.COM – Seluruh jajaran DPW Partai Berkarya Provinsi Banten dibawah Ketua Umum Hutomo Mandala Putra atau Tomi Soeharto melakukan konsolidasi dengan ke 5 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 8 DPD Partai Berkarya Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Konsolidasi itu dilakukan sesuai mandat Sekjen DPP Partai Berkarya dan Ketum Hutomo Mandala Putra dalam menindaklanjuti Putusan PTUN Nomor 182/G/2020/PTUN-Jkt tertanggal 16 Februari 2021 yang telah membatalkan Keputusan Menkum HAM RI.

Hal itu terungkap dalam acara Konsolidasi DPW Partai Berkarya Provinsi Banten ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Berkarya Kabupaten Pandeglang, Minggu (18/17/21).

Menurut Sekretaris Wilayah PDW Pârtai Berkarya Provinsi Banten, Kolonel (Purn) H.Didi Sunardi yang mendampingi Muhibat selaku Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, yang telah mendapat mandat dari Sekjen DPP Partai Berkarya, Jendral Priyo Budi Santoso dan Ketum Hutomo Màndala Putra dalam menindaklanjuti Keputusan PTUN Nomor 182/G/2020/PTUN-Jkt dimana Majlis Hakim mengabulkan Partai Berkarya tersebut.

“DPW Partai Berkarya Provinsi Banten telah mendapatkan mandat untuk melakukan konsolidasi kepada seluruh DPD Partai Berkarya Kabupaten/Kota Se- Provinsi Banten. Dan hari ini kita undang 5 ketua DPD telah yang mendapatkan mandat yaitu Kabupaten Pandeglang, Lebak, Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Serang. Mari kita sama-sama berkomitmen untuk membesarkan Partai Berkarya dibawah Ketum Hutomo Mandala Putra berjuang pầda Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Kolonel (Purn) H Didi Sunardi.

Didi menambahkan, saat ini pihaknya fokus untuk membenahi dan melengkapi struktur kepengurusan partai di seluruh DPD hingga DPC termasuk kelembagaan atau saýap partai.

“Kita ada waktu 6 bulan ke depan yang akan dilaporkan ke DPP, untuk itu seluruh kader partai bekerja keras dalam mewujudkan itu semua,” harapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pàndeglang, H.Emus Mustagfirin yang dìdampingi Ketua DPD Kota Cilegon, H.Rebudin,SE dan Ketua DPD Kabupaten Serang, H.Muta’i pada kesempatan itu menyatakan bahwa seluruh ke pengurus DPD Partai Berkarya tetap solid berkiblat pada Ketum Hutomo Mandala Putra berdasarkan hasil keputusan PTUN dan Kemenkuham.

“DPD Partai Berkarya Kabupaten Pandeglang tetap solid dan eksis hingga sampai 16 DPC dari 35 kecamatan. Insyallah dalam waktu dekat ini ada 14 DPC akan terbentuk kembali untuk dapat dilaporkan kepada DPW Partai Berkarya Provinsi Banten,” tandas H.Emus Mustagfirin selaku Ketua DPD Partai Berkarya Kab.Pandeglang dalam acara konsolidasi pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Banten di Pandeglang, Minggu (18/07/21).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, H. Rebudin,SE mengatakan dari 8 DPC ýang ada di Kota Cilegon sudah menyatakan dengan struktur partai siap bergabung termasuk ke sekretariat.

“Kami DPD Berkarya Kota Cilegon sudah siap bersama Ketum Hutomo Mandala Putra, bukti-bukti diantar materai sudah menyatakan,” katanya, yang juga diamini oleh seluruh pengurus DPD lainnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *