Peduli Pedagang Terdampak PPKM, Polres Lebak dan Ormas Jarum Baksos Bagikan Beras

JUARAMEDIA.COM – Polres Lebak bersama ormas Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (JARUM) lakukan bakti sosial dengan memberikan sembako. Target dalam kegiatan ini adalah para pedagang yang terkena dampak dari PPKM. Kegiatan ini berupa membagikan beras kepada para setiap pedagang di pasar Rangkasbitung.

Di hari ketiga belas PPKM, dipimpin langsung oleh AKBP Teddy Rayendra beserta jajarannya bersama ketua harian ormas JARUM dan para anggotanya langsung turun ke jalan dan berkeliling membagikan bantuan kepada para pedagang yang beroperasi di pasar Rangkasbitung.

“Komoditi yang telah disiapkan untuk kegiatan bakti sosial ini adalah setengah ton beras,” ujar Kapolres Lebak.

Ungkap Kapolres, Jarum merupakan ormas pertama yang diajak untuk melakukan baksos terkait bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM sebagai langkah pembuka awal untuk melaksanakan kegiatan baksos ini.

“Jika ada pihak ormas lain yang siap dan peduli, maka pihak Polres Lebak membuka kepada ormas yang lain untuk bisa ikut bekerja sama,” terang AKBP Teddy Rayendra kepada JuaraMedia.com,Kamis (15/7)

Lanjut Teddy Rayendra menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes 5M yang telah ditentukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kegiatan ini tidak akan dilakukan pada hari ini saja, tapi akan berlanjut dengan mencoba di beberapa titik lain dan target lain selain pedagang, yang kini masih dalam tahap evaluasi, seperti anak yatim atau profesi lainnya yang terdampak PPKM,” jelas AKBP Teddy Rayendra.

Sementara, Aad Firdaus Ketua Harian Ormas JARUM berharap dalam proses pengetatan PPKM Ini pihak lain bisa bahu membahu.

“Kami pun membuka posko bantuan bagi masyarakat yang ekonominya berlebih agar bisa menyisihkan sedikit hartanya untuk berbagi kepada masyarakat yang sangat merasakan dampak dari PPKM,” harap Aad Firdaus ketua harian ormas Jarum sekaligus anggota DPRD Lebak. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed