Kapolda Banten Sikapi Soal Kerumunan Pada Peresmian Kampung Tangguh di Pandeglang

JUARAMEDIA.COM – Sempat viral di beberapa media terkait kerumunan jajaran forum komunikasi daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang yang meresmikan Kampung tangguh nusantara, di Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Kamis 8 Juli 2021 lalu. Hal itu, mendapat tanggapan dari Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Dimana menurut Kapolda Banten Rudy, untuk di Banten, bahwa Kabupaten Pandeglang sendiri tidak sedang melaksanakan PPKM Darurat, sehingga statusnya masih menerapkan penguatan PPKM Mikro. Hal itu lah yang masih membedakan zona merah, orange, kuning dan hijau.

“Jadi sesuai dengan intruksi dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri-red) Pandeglang tak melaksanakan PPKM Darurat, sementara di Desa Bandung, Kecamatan Banjar selama ini tidak ada yang terpapar Covid-19 (Zona Hijau.” terang Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho kepada media, Senin (12/07/21).

Rudy menegaskan, masyarakat di Desa Bandung, Kecamatan Bajar, Kabupaten Pandeglang selalu taat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan mandiri secara ekonomi selama kondisi pandemi Covid-19 termasuk Kampung Tangguh dan patut menjadi contoh desa lain. Rudy menyebut, saat ini, untuk jumlah penduduk di Desa Bandung berjumlah 1000 jiwa. Sementara untuk masyarakat yang sudah divaksin berjumlah 500 orang.

“Kalau Pandeglang melaksanakan PPKM darurat, maka kegiatan yang seperti kemarin sudah pasti tidak diperbolehkan.” kata Kapolda Irjen Rudy.

Kapolda Banten ini juga mengajak media agar selalu memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat agar paham tentang perlakukan PPKM Darurat dan pemberlakukan PPKM Mikro tersebut.

“Mari kita bersama-sama memberikan edukasi ke masyarakat tentang PPKM Darurat dan PPKM Mikro khususnya di wilayah hukum Polda Banten.” harap Kapolda.

Sebelumnya diketahui viral diberitakan tentang peresmian Kampung Tangguh di Desa Bandung, Kecamatan Banjar oleh Forkopimda Pandeglang. Dimana, pada saat peresmian tersebut terdapat acara seremoni penyambutan tamu melalui tarian tradisional yang menyedot perhatian warga setempat dan mengundang kerumunan. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *