oleh

Kodim 0603 Lebak Targetkan Vaksinasi Sampai Agustus Capai 14 Ribu Orang

JUARAMEDIA.COM – Kodim 0603 Lebak mengadakan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Lebak, dengan target kuotanya 14 ribu orang terhitung dari hari Selasa,Kamis dan Sabtu (6,8,10/7/2021) pelaksanaan vaksinasi dengan capaian kuota pertiga hari 1900 orang.

Pada hari ini sabtu masyarakat berbondong-bondong datang ke Makodim untuk mengikuti program vaksinasi. Masyarakat rela menunggu dari pagi hingga menjelang magrib untuk mendapatkan vaksin,sekaligus sertifikat hasil vaksin.

Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol INF Nur Wahyudi ketika di konfirmasi di lokasi kegiatan vaksin mengungkapkan, Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan vaksin sangat mudah sekali, cukup datang membawa KTP ke Makodim 0603 Lebak yang berlokasi di Jl. Sunan Giri No.89, Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pada prosesnya masyarakat datang, mendaftarkan diri dengan membawa KTP, mendapat nomor antrian, cek tensi, konsul dokter, suntik vaksin, dan menunggu sertifikat. Tapi jika seorang peserta vaksin memiliki hipertensi maka tidak boleh divaksin kecuali menunggu waktu,”jelas Dandim 0604 Lebak Letkol Inf Nurwahyudi kepada Juara Media,Sabtu (10/7).

Lanjut Letkol Inf Nurwahyudi, pengadaan vaksinasi masyarakat di kodim ini adalah kerjasama TNI, Polri dan Kementrian Kesehatan, dan untuk vaksin sendiri diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Target kuota vaksinasi yang diadakan Kodim 0603 Lebak ini ialah 14 ribu dari 800 ribu masyarakat Lebak yang harus divaksin, untuk memenuhi kuota 14.000 ini ditempuh dari awal juli hingga agustus nanti.

“Vaksinasi di Kodim 0603 Lrbak ini targetnya minimal 350 orang dalam satu hari, tapi karena beberapa kendala akhirnya Pihak Kodim 0603 Lebak putuskan vaksinasi dibuka seminggu 3 kali, yaitu pada hari selasa, kamis dan sabtu,”ujar Nur Wahyudi.

Ungkap Dandim, beberapa manfaat vaksin seperti, orang yang telah divaksin ketika terjangkit covid19 ia tidak akan merasakan sakit yang parah dan sertifikat vaksin ini menjadi syarat agar masyarakat bisa mengambil bantuan seperti BLT dan program lainnya.

Harapan Nur wahyudi, untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin mari dukung program pemerintah agar segera indonesia bebas dari masalah virus covid19 ini, karena ini program yang bagus untuk masyarakat menjaga kekebalan tubuh agar bisa kebal dari virus Corona-19 ini, semua warga berhak cukup datang hadir, mendaftar,untuk mendapatkan vaksin dengan gratis,”jelas Dandim Lebak.

Sementara Dede Hermawan (27) salah satu warga Lebak Picung Kelurahan Cijoro Lebak yang mengikuti Vaksin mengucapkan terimakasih pada pemerintah dengan adanya program vaksinasi di Kodim Lebak ini,meski banyak memakan waktu dalam proses input data untuk sertifikat menunggu hingga menjelang magrib di jalaninya,semoga dengan adanya vaksinasi ini Lebak terbebas dari Covid-19,” harapnya.(San/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed