oleh

Yoyon Sujana dan Pengurus Kesti TTKKDH Sowan Kepada Ketua Umum

JUARAMEDIA.COM – Yoyo Sujana, SE anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat dan Para pendiri serta Pengurus Kebudayaan Seni Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten sowan ke kediaman Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH Suhaimi,SH,MH mantan Kejaksaan Tinggi Banten di Tangerang, Sabtu (08/07/21).

Kedatangan pâra pendiri dan pengurus Kesti TTKKDH Provinsi Banten itu, dibenarkan oleh H.Enoh dan Abah Rawing selah satu pendiri dan tokoh TTKKD itu, bahwa diundang oleh Ketum untuk membicarakan agenda Musyawarah Besar dalam menentukan sosok pengganti dirinya (Suhaimi,-) tersebut.”Kami diundang oleh Ketum, dan Beliau (Ketum,-red) menyerahkan agar segera di bentuk kepengurusan baru yang amanah salah satunya Ketua Umum Kesti TTKKDH,” ungkap Tb.Enoh Junaedi,SH kepada media, Sabtu (08/07/21).

Menurut Tb.Enoh Junaedi,SH, bahwa Kesti TTKKDH adalah merupakan organisasi seni kebudayaan yang telah dikenal dunia.

“Kesti TTKKDH lahir pada 12 Maulid 1373 Hijriyah atau 1952 Masehi. Selama kurang lebih 69 tahun Kesti TTKKDH telah melakukan ekspansi kebudayaan, mulai dari wilayah Banten hingga ke luar Negeri.”Dan eksistensinya dipandang positif oleh publik. Maka dari itu tak heran jika anggotanya kini mencapai sekitar ratusan ribu yang tersebar di kabupaten/kota se-Banten, bahkan ada juga yang di luar daerah dan luar negeri. Jadi Ketum mengamanahkan untuk segera dibentuk kepengurusan yang baru, àgar organisasi TTKKDH bêrjalan sesuai hârapan kita semua khususnya para pendiri,” tuturnya.

Dari informasi, banyak yang datang kepada Suhaimi selaku Ketum Kesti TTKKDH yang berdasarkan SK nomor 02/DPP/TTKKDH/II/2013 tersebut banyak yang datang untuk mendapat restu darinya. Namun mengaku masih belum mendapatkan sosok pengganti dirinya tersebut.”Pak Ketum mereson dan mêrestui Pak Yoyon untuk maju mengantikan beliau (Suhaimi,-red) sebagai Ketum nanti hasil Mubes Kesti TTKKDH nanti,” ujar Tb.Enoh Junaedi singkat.

Yoyon Sujana, selaku Anggota DPRD Provinsi Banten pada kesempatan itu membenarkan dirinya dídorong dan didukung oleh para pendiri juga pengurus DPW dan DPC se-Banten untuk melanjutkan kepemimpinan Ketum Kesti TTKKDH dan dapat mengembalikan marwah organisasi dan eksistensinya yang sudah diakui masyarakat dan pemerintah.”Saya tadi sowan ke kediam Pak Suhaimi tokoh Banten selaku Ketum Kesti TTKKDH, banyak hal yang disampaikan dan pesan oleh beliau (Suhaimi,-rèd) tentang Kesti TTKKDH kedepan untuk bisa dijaga marwah organisasinya,” ujarnya, seraya menambahkan para pengurus dan pendiri akan segera menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Kesti TTKKDH untuk membentuk kepengurusan baru dan mendeklarasikan Ketum yang terpilih nanti. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed