oleh

Peduli Masyarakat, Kecamatan Kalanganyar Lakukan Razia dan Bagikan Masker Gratis

JUARAMEDIA.COM- Dipimpin langsung oleh Camat Kalanganyar turun kejalan melakukan operasi masker pada para pengendara roda dua ataupun roda empat untuk penetapan PPKM guna membatasi penyebaran Covid -19 sesuai dengan prokes yang di intruksikan pemerintah.

Kegiatan razia masker di laksanakan depan halaman kantor kecamatan setempat, Jumat (10/7).

Kegiatan razia ini dilakukan guna mematuhi instuksi Pemerintah Daerah agar masyarakat Lebak lebih sadar akan bahaya penyebaran covid 19 dan melakukan prokes yang berlaku.

“Dengan membagikan masker dan melakukan razia ini sudah dilakukan sebelumnya di terminal aweh yang dirasa berpotensi tinggi untuk penularan covid19,” ujar Camat Kalanganyar Cece Saputra pada Juara Media.Com.

“Lanjut Cece,Sejak di intruksikan oleh bupati, kami pihak kecamatan segera beraksi melakukan langkah-langkah untuk mencegah tingkat penularan covid yang tinggi, diantaranya adalah dengan melakukan razia pada setiap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan melanggar prokes sekaligus memberi masker gratis, juga menyemprotkan disinfectant di berbagai tempat yang dirasa mengundang kerumunan seperti masjid, majlis ta’lim dan terminal,” ungkap cece.

Harapannya, dengan di berlakukan kegiatan seperti ini adalah membangkitkan kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatannya dengan menjalankan prokes.

“Dan memang hasil dari razia masker ini cukup baik, terbukti ketika razia masker dilakukan, jarang sekali ditemukan warga kalanganyar yang melanggar prokes, temuan pelanggaran banyak datang dari warga luar Kecamatan Kalanganyar,” terang Camat Kalanganyar.

Sementara Wibawa (36) warga Pasir Kutu Kecamatan Warunggunung saat melintasi Kecamatan Kalanganyar di berhentikan oleh petugas prokes yang sedang melakukan razia,

“Alhamdulillah untuk menghindari penyebaran Covid saya taat terhadap apa yang di intruksikan oleh Pemerintah Daerah,” kataWibawa. (Dan/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed