oleh

PKS Lebak Buka Sekolah Tani Ternak Terbuka Untuk Umum

JUARAMEDIA.COM – Mendorong perekonomian para pelaku pertanian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak membuka sekolah tani dan Ternak untuk kader dan terbuka bagi masyarakat umum.

Program sekolah tani merupakan kepedulian DPP PKS yang diimplementasikan disetiap DPW dan DPD PKS di Seluruh Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua Bidang Pembinaan Desa Tani dan Nelayan DPD PKS Lebak Haerudin menurutnya, program DPP PKS yang diimplementasikan disetiap wilayah melalui bidang tani dan nelayan.Dari Pimpinan Cabang sampai DPRa di Lebak, Kamis (8/07/2021).

Ia menjelaskan, Kabupaten Lebak merupakan daerah yang memiliki banyak potensi pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. sehingga, pihaknya sangat menyambut baik program tersebut.

Menurutnya, Kabupaten lebak sangat berpotensi dibidang pertanian, peternakan dan perikanan oleh karena itu, pihaknya membuka sekolah pertanian.

Sekolah tani merupakan sekolah lapangan,konsultasi dan pendampingan bagi para petani. Sekolah tani meyediakan kelas,sesuai keinginan peserta tani tersedia :

1. Kelas Hortikultura

2. Hidroponik/Urban Farming

3. Ternak Lele

4. Ternak Ruminansia Kambing/domba

5. Kelas Budidaya Jamur.

6. Kelas Budidaya Madu Teweul.

Terbuka untuk :

1. Warga dan Domisili Kabupaten

Lebak- Banten

2. Pengurus PKS di setiap jenjang.

3. Anggota dan Simpatisan PKS.

4. Masyarakat umum yang mendaftar keanggotaan PKS.

“Kami mengajak generasi muda mengabdi membangun dimulai dari desa lewat sektor pertanian dan peternakan,” katanya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed