oleh

Calkades dan Pèndukung Tetap Jaga Kondusifitas, Keputusan Jadwal Pilkades Diundur Harus Didukung

JUARAMEDIA.COM – Seluruh emen masyarakat, khususnya para calon kepala desa (Calkades) yang berada di wilayah 3 yaitu Kecamatan Bôjong, Picung, Sindangresmi, Munjul, Angsana dan Cikeusik untuk mendukung keputusan Pemkab Pandeglang mengudur waktu pelaksanaan Pilkades serentak yang awalnya telah ditetapkan pầda 18 Juli 2021 dan kini điundur 1 atau 8 Agustus 2021 mendatang sesuai usulan dari DPMPD Pandeglang. Pâsalnya, keputusan itu diambil untuk menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19 dengan adanya pemberlakukan PPKM Darurat, meskipun Pandeglang bukan masuk wilayav zona merah.

“Apapun keputusan pemerintah yang mengintruksikan pelaksanaan Pilkades diundur karena adanya PPKM Darurat. Langkah itu dilakukan demi kepentingan keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat Pandeglang yang harus kita dukung sepenuhnya. Meskipun masyarakat dalam demokrasi Pilkades sangat antusias untuk menentukan calon pemimpin di 207 desa, diantaranya di wilayah Dapil 3 Pandeglang ini,” ungkap Aan Karnamah, S.Sos salah satu anggota DPRD Pandeglang saat melakukan Rêses Persidangan Ke-3 di Dapilnya, Selasa (06/07/21) di Kp. Cibutun, Desa Tanjungan Kecamatan Cikseusik.

Menurut Aan Karnamah yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pandeglang ini, semula pihaknya juga berharap pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan sesuai rencana atau tahapan yang telah ditentukan melalui Pêraturan Bupati (Perbup) nomor 7 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Saya berharap semua calon dan timsesnya juga masyarakat untuk tetap menjaga siatuasi yang aman dan kondusif, sehingga pesta demokrasi Pilkades berjalan aman dan lancar dapat menghantarkan calon pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab untuk membangun desa. Intinya harus saling menghormati agar tercipata keharmonisan di masyarakat, karena saya percaya semua calon baik dan memiliki tujuan yang sama untuk membangun daerah,” tutur Aan Karnamah.

Dikatakannya, dalam rêses itu pihaknya selaku anggota dewan tetap menghimbau pada masyarakat untuk utamakan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 dan berharap pandemi segera berlalu agar proses pembangunan dapat berjalan sésuai harapan masyarakat, khususnya pembangunan inprastruktur jalan di wilayah konstituennya.

“Dalam kegiatan rêses ini, saya banyak menampung aspirasi masyarakat yang harus saya pêrjuangkan di lembaga legislatif untuk menjadi perhatian dan program pembangunan pemerintah Kabupaten Pandeglang,” ujarnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed