oleh

Cakades Diminta Untuk Jaga Kondusifitas, Menyusul SE Jadwal Pilkades Diundur

JUARAMEDIA.COM – Meski Kabupaten Pandeglang tidak diberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dan dikaitkan dengan pelaksanaan Pilkades serentak adalah lebih diutamakan menjaga keselamatan masyarakat. Maka dengan adanya rencana diundurkan nya pelaksanaan Pilkades tersebut, diharapkan warga khususnya para calon kepala desa (Calkades) untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing wilayah. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri kepada media, Minggu (04/07/21).

Menurut Endang Sumantri, pihaknya menilai bahwa pengunduran jadwal pelaksanaan Pilkades serentak bukan semata-mata hal lain.

“Kita melihat bahwa keselamatan masyarakat di Kabupaten Pandeglang dimasa pandemi adalah lebih diprioritaskan bertepatan dengan pemberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, meskipun Pandeglang tidak masuk dalam PPKM Darurat tersebut. Namun untuk antisipasi lonjakan penyebaran covid-19 yang Pandeglang masih zona oranye yang harus kita jaga,” beber Endang dari Fraksi Demokrat ini, seraya menambahkan terkait dengan rencana diundurkan nya pelaksanaan pilkades itu, pastinya semua pihak menunggu keputusan atau surat edaran (SE) Bupati Pandeglang. “Untuk semua pihak dapat menjaga kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed