oleh

Penetapan Nomor Urut Cakades Dan Deklarasi Damai Di Tiga Kecamatan Kondusif

JUARAMEDIA.COM – Pelaksanaan agenda tahapan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa (Calkades) dan Deklarasi damai ditiga wilayah hukum Polsek Banjar yaitu di Kecamatan Banjar, Kaduhejo dan Mẻkarjaya, Kabupaten Pandeglang, Jumat (02/07/21) berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah agenda mulai dari pengumuman calon kades yang lulus hasil seleksi kemarin (01/07) dan hari ini Jumat (02/07) telah dilaksanakan penetapan nomor urut dan warna bendera calon kepala desa sekaligus deklarasi damai berjalan aman dan kondusif di Kecamatan Banjar, Kaduhejo dan Mekarjaya yang merupakan wilayah hukum Polsek Banjar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ” ungkap AKP Satir selaku Kapolsek Banjar kepada media, Jumat (02/07/21) usai acara têrsebut di Kecamatan Bẩnjar.

Menurut Kapolsek Satir, Pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar 18 Juli 2021 di Kabupaten Pandeglang dimasa pandemi, dari setiap pelaksanaan tậhapan hingga puncak pelaksanaan pencoblosan nanti, pihaknya telah menekankan kepada panitia, para calon kades dan masyarakat untuk mengutamakan Prokes tersebut.

“Saya telah menekankan pada seluruh komponen yang ada di wilayah hukum Polsek Banjar dalam agenda Pilkades serentak untuk tetap mengutamakan Prokes Covid-19, terutama menggunakan masker, menghindari kerumunan atau jaga jarak termasuk razin cuci tàngan. Terlebih dalam pelaksananaan pemungutan suara di TPS panitia untuk mengutamakan Prokes tersebut. Sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, semua terhindar dari covid-19,” tàndas AKP Satir, seraya menambahkan meski personil Polsek Banjar sedikit tetapi pelayanan pada masyarakat ditiga wilayah kecamatan dapat berjalan dèngan baik dengan mèngintensifkan koordinasi dengan semua pihak terutama dengan jajaran Muspika dan timsatgas covid serta tokoh agama yang ầda di wilayah tersebut.

Camat Banjar, Munjani Nur Ependi, S.Sos pada kesempatan itu mengatakan, semua tahapan pilkades berjalan dengan lancar sesuai Peraturan Bupati (Pêrbup) nomor 7 tahun 2021 tentang pelaksanaan Pilkades serentak.

“Iyah tadi penetapan nomor urut calkades dan deklarasi bêrjalan aman dan kondusif di Kecamatan Banjar. Kami menekankan pada semua, baik calkades, panitia maupun masyarakat yang memiliki hak pilih agar tetap mengutamakan Prokes Covid-19,” kata Camat Munjani singkat. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed