oleh

Mulai Hari ini, Pemkab Buka Penerimaan CPNS dan P3K

JUARAMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melakukan rapat koordinasi (rakor) nasional dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui zoom meeting di ruang pintar Setda Pandeglang, Kamis (01/07/21).

Rakor yang dihadiri Wakil Presiden Indonesia KH Ma’ruf Amin ini Pemerintah Pusat berharap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota mengajak para pegawai dan masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang, H Ali Fahmi Sumanta mengatakan, dari hasil rakor Pemerintah Pusat menyampaikan bahwa saat ini sedang dibuka pendaftaran penerimaan CPNS dan P3K. Bagi pegawai diharapkan untuk mengikuti seleksi. Sebab, dalam formasi CPNS ini yang paling banyak khusus guru honorer.

“Penerimaan P3K memang menjadi prioritas selain di kita masih banyak tenaga honorer yang mengabdi jadi guru, tapi belum diangkat menjadi PNS, dan masih kekurangan guru,” terang Fahmi.

Dikatakannya, formasi CPNS dan P3K di Kabupaten Pandeglang yang paling banyak untuk P3K mencapai 5.603 formasi. Oleh karena itu, para pegawai diharapkan memanfaatkan seleksi penerimaan tersebut.

“Memang paling banyak untuk guru. Dari total guru honorer di Pandeglang mencapai 8.000 orang. Ini kesempatan untuk guru. Yang terpenting harus kita manfaatkan formasi yang ada. Tahun depan sudah ditetapkan menjadi P3K,” katanya.

Dijelaskannya lagi, penerimaan pendaftaran CPNS dan P3K sudah mulai dibuka pada 30 Mei sampai 13 Juni 2021.

Sementara tahapan pendaftaran melalui CAT (computer asisted tes) dengan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Pendaftarannya lewat onlines melalui link SSCASN,” jelas Fahmi.

Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, penerimaan CPNS dan P3K sudah mulai dibuka. Kuota CPNS dan P3K yang disetujui pemerintah pusat berkat dorongan Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam memperjuangkan pegawai agar diangkat menjadi PNS.

“Besok (hari ini-red) pendaftarannya sudah mulai dibuka. Untuk formasi yang kita usulkan, Alhamdulillah telah disetujui sepenuhnya oleh pusat. Usulan kuota ini berkat usulan ibu Bupati,” katanya.

Fery mengatakan, disetujuinya kuota CPNS dan P3K tersebut sesuai dengan harapan pemerintah daerah. Sebab, sangat membutuhkan pegawai.

“Memang kita mendapatkan formasi paling banyak, karena Pandeglang masih kekurangan pegawai,” ujarnya.(Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed