oleh

Ripuh Siti, Ruang Isolasi di RSUD Adjidarmo Penuh

Caption : Foto RSUD Adjidarmo Rangkasbitung (dok- net).

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Keterbatasan ruang isolasi untuk pasien covid-19 di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung melewati kapasitas. Hal ini terjadi, karena menyusul pasien yang terkonfirmasi wabah tersebut semakin bertambah. Sehingga, tidak menutup kemungkinan pasien baru terpapar akan direlokasi ke RS lain.

“Ripuh Siti” kata Ade seorang warga Desa Kalanganyar saat ditemui di halaman RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Selasa (29/7/2021).

Dijelaskan Ade, kumaha lamun setiap hari kasus corona nambah terus. (bagaimana jika setiap hari ada warga yang terpapar virus covid-19-red).

“Saya hanya berdoa semoga wabah ini segera berakhir,” singkatnya.

Direktur RSUD Adjidarmo, Anik Sakinah mengatakan bahwa di RSUD Adjidarmo terdapat ruangan isolasi covid-19 dengan kapasitas, 80 tempat tidur. Tapi, saat ini sudah penuh.

akan menambah kapasitas tempat tidur untuk ruang isolasi Covid -19 di RSUD dr Adjidarmo.

“Rencananya awal Juli kita akan buka ruangan rawat isolasi lagi, dengan kapasitas 20 tempat tidur dan saat ini sedang berproses pembenahan,” kata Anik kepada media.

Sementara Kepala Humas RSUD dr Adjidarmo Budi Kuswandi mengatakan, jika terdapat penambahan pasien yang terpapar covid-19 tambah Anik, tentu pihaknya akan mengarahkannya untuk dirujuk ke RS lain.

Untuk sementara kata Budi, pasien covid -19 di rumah sakit pemerintah ini tengah menempati ruang isolasi di Ruang Flamboyan, Anggur dan Apel.

“Saat ini ke-tiga ruang isolasi itu sudah penuh,” pungkasnya. (bin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed