oleh

Mesjid Agung Ar-Rahman Pandeglang Gelar Dak’wah Generasi Muda Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa

JUARAMEDIA.COM – Mesjid Agung Ar-rahman rutin muda-mudi mengadakan pengajian setiap bulan sekali, Kegiatan Dak’wah yang tergabung ikatan mesjid Agung Ar-Rahman Pandeglang Banten membentuk kader Dai Muda KDMB (Kader Dai Muda Banten). Selasa (29/06/2021).

K.H. Mukhtar Fatawi al-Hafidz M.A sebagai penasihat menjelaskan dalam Pengajian bulanan IREMA sekaligus Diklat KDMB (Kader Dai Muda Banten), pendidikan sebagai proses penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas, dalam membentuk sumber daya manusia yang hebat, diperlukan pendidikan yang kuat.

Prof. Dr. Quraish Shihab dalam tafsir Al-Misbah kalimat iman dan ilmu disebut secara beriringan pada ayat tersebut mengandung arti bahwa ilmu, begitupun sebaliknya Manusia beriman tapi tanpa ilmu ia akan lemah dan mudah diperdaya dalam pemaparan yang disampaikan oleh K.H. Mukhtar Fatawi al-Hafidz M.A

“Dalam kegiatan tersebut KH. Mukhtar mengatakan tujuannya untuk membentuk kader-kader dakwah bagi kaum muda, dalam membina persatuan dan kesatuan Indonesia Sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia Dengan salah satu caranya adalah pendidikan Baik itu pendidikan agama ataupun pendidikan sosial.” Ujarnya.

Organisasi yang hadir acara tersebut KDMB atau kader dai muda Banten (Provinsi Banten).

Dan juga ikatan remaja masjid (IREMA) Agung ar-rahman kabupaten Pandeglang.

K.H. Mukhtar Fatawi al-Hafidz M.A berharap dalam kegiatan itu, “kaum muda itu bisa memiliki ilmu pengetahuan yang bisa diamalkan, karena kaum muda lah yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang agar kaum muda bisa meneruskan perjuangan tokoh-tokoh bangsa dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar bangsa kita dapat maju”. Pungkasnya. (Dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed