oleh

Gaes, di Lebak Ada Gerai Vaksin Covid-19 Gratis, Lokasinya di Klinik Urkes Polres Lebak

JUARAMEDIA.COM – Polres Lebak membuka gerai vaskin Covid-19 di Klinik Urkes, Asrama Kepolisian Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Mereka yang ingin melakukan proses vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Iya kita buka gerai vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat,”kata Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, Selasa (29/6/2021).

“Cukup bawa KTP, mereka akan menjalani pemeriksaan tim medis, kalau memenuhi persyaratan akan langsung divaksin,”tambahnya.

Jebolan Akpol 99 ini mengajak masyarakat untuk tak takut melakukan vaksinasi Covid-19. Mengingat saat ini kasus terkonfirmasi di Kabupaten Lebak kembali mengalami lonjakan yang signifikan.

“Prokesnya diperketat, jangan takut vaksin demi kesehatan semuanya,”imbuhnya.

Sementara Kabag Sumberdaya Manusia (SDM) Polres Lebak, Nono Hartono menerangkan gerai vaksin menyiapkan 1.200 vaksin setiap harinya.

“Setiap hari ada 1.200 vaksin. Masyarakat yang ingin vaksin bisa langsung datang ke gerai di klinik Urkes Asrama Polisi (simpang Yaspati-red),”kata Nono.

“Di situ (gerai vaksin-red) ada petugas yang berjaga,”tambahnya.

Kata Nono, gerai vaksin sengaja disiapkan untuk mensukseskan program Kapolri dalam rangka 1 juta vaksin setiap hari.

“Gratis ngga ada biaya apapun. Gerai akan beroperasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Harapannya sampai seluruh warga Lebak tervaksin,”tuturnya.

Nono juga menerangkan bahwa gerai vaksin akan dieksplorasi. Di mana setiap Polsek diarahkan untuk membuat gerai tersebut.

“Rencananya akan kita perluas ke polsek-polsek,”ucapnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed