oleh

Bupati Irna Dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak

JUARAMEDIA.COM – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak se-Provinsi Banten bagi masyarakat di Kecamatan Cipeucang dan Majasari, Selasa (29/06/21).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan program vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,

“Program vaksinasi dosis pertama untuk Masyarakat Pandeglang, pemerintah daerah mendapatkan distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemprov Banten sebanyak 15 ribu untuk dosis pertama dan 15 ribu dosis kedua. Kami berharap program vaksinasi masyarakat ini bisa tercapai secara bertahap, karena Pemerintah daerah menargetkan pada akhir desember nanti masyarakat Pandeglang yang divaksin mencapai 800 ribu jiwa,” beber Irna.

Dikatakannya, untuk mewujudkan target vaksinasi tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Banten, “karena usulan dari Pemkab Pandeglang untuk program vaksinasi ini sangat banyak kami harus intens berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, sehingga diharapkan sebagaian besar masyarakat Pandeglang sudah disuntik vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat dosis pertama ini dilakukan secara serentak, dan tersebar di seluruh kecamatan di pandeglang, “Terdiri dari 49 Posyankes, 36 Puskesmas, 11 klinik dan 3 rumah sakit yakni RSUD Berkah dan RS Aulia serta rumah sakit permata bunda,” kata Dewi.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dosis pertama akan dilaksanakan dari tanggal 29 juni sampai 5 juli 2021, maka dari itu kepada masyarakat yang ingin divaksin segera datang ke tempat pelaksanaan vaksin yang telah disediakan,” terangnya.

Menurut Dewi, pelaksanaan vaksinasi ini sangat baik, ini terlihat dari animo masyarakat sangat tingggi sekali.

“Terbukti di Kecamatan Majasari kami menargetkan sehari ini 500 jiwa akan tetapi sudah melebihi target yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed