oleh

Jelang Pilkades, Pemohon E-KTP di Warunggunung Meningkat

JUARAMEDIA.COM – Pasca kelulusan sekolah dan menjelang pemilihan kepala desa Pemohonan Elektronik Kartu Tanda Penduduk ( E-KTP ) meningkat sebanyak 50-65 orang melakukan perekaman KTP perhari di kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

H.Aat Akhdiat kasi pelayanan umum kecamatan Warunggunung mengungkapkan meningkatnya pemohon KTP di Kecamatan Warunggunung didominasi usia 17 tahun, untuk kepentingan melamar pekerjaan sebagai syarat melengkapi berkas lamaran pekerjaan dan menjelang pilkades bulan September 2021 di Lebak, Senin (28/06/2021).

“KTP sendiri menjadi tanda pengenal wajib yang dimiliki setiap warga negara. Dalam KTP tertulis semua informasi data pribadi, seperti nama,
Nomor Induk Keluarga (NIK), hingga tanggal lahir,” jelas Aat

“Cara membuat KTP sendiri mudah dilakukan dengan datang langsung ke kantor desa setempat terus Ke kantor kecamatan, maka dari itu, persiapkan terlebih dahulu persyaratan yang dibutuhkan,” tambahnya.

Lanjut Aat, Pemohon membawa surat pengantar dari pihak Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dan surat pengantar dari desa serta Membawa Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Jika calon pendaftar bukan warga asli desa setempat, maka disarankan untuk membawa Surat Keterangan Pindah dari desa asal.

Setelah dipanggil, berikan dokumen yang dibutuhkan berupa fotokopi dan hanya perlihatkan yang asli. Pembuatan KTP tidak dapat diwakilkan sehingga calon pendaftar harus datang sendiri.

Kemudian, calon pendaftar akan dipanggil untuk melakukan foto dan pengambilan sidik jari. Selesai dari situ, calon pendaftar akan mendapatkan surat pengantar untuk pengambilan KTP atau bisa menjadi KTP sementara.

“Untuk pemohon E-KTP di masa pandemi ini, pemohon wajib mentaati prokes Covid 19, memakai masker, mencuci tangan diwestapel yang disediakan kecamatan dan menjaga jarak ditempat duduk antrian,” pungkasnya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed