oleh

Pemkab Diharapkan Berikan Reward Dispensasi Lolos Pada Cakades Incumbant

JUARAMEDIA.COM – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak di 207 desa di Kabupaten Pandeglang tanggal 18 Juli 2021 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang diharapkan memberikan reward (penghargaan) kepada kepala desa yang akan mencalonkan kembali menjadi Bakal Calon (Balon) sebagai Incumbant dengan memberikan dispensasi tidak mempersulit pencalonannya kembali dengan persyaratan memberatkan. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Banten asal Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana, SE kepada media, Selasa (22/06/21).

Menurut Yoyon, sudah seyogyanya Pemkab Pandeglang memberikan reward berupa dispensasi meloloskan pencalonan kembali kepada para kades selaku Incumbant tersebut, karena mereka sudah berkarya dan mengabdi selama 6 tahun sebagai kades yang merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan, baik fisik maupun non fisik meskipun ada positif dan negatifnya menilai hasilnya.

“Jadi saya kira wajar pemerintah dalam hal ini Pemkab Pandeglang memberikan jaminan lolos dalam pencalonan sebagai reward dispensasi pada balon kades Incumbant. Jangan ada indikasi penjegalan atau tidak lolos dengan persyaratan yang membebani mereka (Incumbant,-red).” ungkap Yoyon Sujana yang juga Ketua DPC Demokrat Pandeglang ini.

Yoyon mengatakan, program atau visi misi Incumbant sudah dilaksanakan selama 6 tahun menjabat, bukan akan atau wacana tetapi sudah dilakukan meski ada yang belum tinggal dilanjutkan jika terpilih kembali.

“Adapun nanti menang dan tidaknya masyarakat yang menentukan pada Pilkades serentak nanti. Jadi saya berharap berikan dispensasi untuk bisa lolos kembali dari semua persyaratan termasuk seleksi penjaringan balon. Terkecuali ada persoalan hukum atau tindak pidana yang menjerat mereka (Incumbant-red).” harap Yoyon.

Yoyon juga berharap, dalam pelaksanaan Pilkades dimasa pandemi, semua pihak terutama panitia tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sehingga tidak terjadi klaster baru.

“Semoga seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas dalam pelaksanaannya. Mari jadikan ajang Pilkades ini untuk mencerdaskan rakyat dalam berdemokrasi yang jujur adil dan bebas untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani.” pungkasnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed