oleh

Kemenag Pandeglang Gelar Pelatihan Diseminasi Moderasi Beragama

JUARAMEDIA.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang menggelar seminar sehari atau Diklat pada para pegawai dilingkungan kemenag tersebut berupa Diseminasi Moderasi Beragama, yang bekerjasama dengan Pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Balitbang Pusat melalui Webiner di Aula Haji & Umroh Kemenag Pandeglang, Selasa (22/06/21).

Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang, H.Endang, MPd pada kesempatan itu membenarkan, bahwa pihaknya sedang menyelenggarakan pelatihan dengan tema Diseminasi Moderasi Beragama yang pesertanya dari lingkungan Kemenag Pandeglang yaitu seluruh kasi, kasubag, TU, Kepalao KUA, Penyuluh, dan Pengawas.

“Dimana mereka semua dapat mengaplikasikannya pada masyarakat dari hasil pelatihan yang disampaikan oleh pemateri sebagai Nara sumber dalam acara Diseminasi Moderasi Beragama yang digelar hari Selasa (22/06) ini.” ungkap H. Endang kepada media, Selasa (22/06/21).

Dikatakannya, dimana Kemenag Kabupaten/Kota berkewajiban menyelenggarakan Diklat/Pelatihan Diseminasi Moderasi Beragama yang materinya soal Wawasan Kebangsaan, Radikalisme, dan Pengamalan Pancasila.

“Saya berharap pada masyarakat untuk menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harga mati, Idiologi Pancasila, Asas kita UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah tatanan kehidupan kita. Jadi satu sama lainnya itu tidak bisa dipisahkan harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari kita. Khusunya dilingkungan Kemenag Pandeglang.” beber H Endang.(Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed