oleh

Dimyati Layak Pimpin Banten Didamping Arief Wirmansyah

JUARAMEDIA.COM – Jelang kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang, banyak pigur bermunculan untuk mewarnai pesta demokrasi tersebut. Melihat kondisi Banten saat ini, pigur atau sosok yang layak untuk pimpin Banten yaitu DR.H.A Dimyati Natakusumah, SH,MH,MSi yang didampingi Arief Wirmansyah yang saat ini menjabat Wali Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan seorang pengamat politik, H. Sopwan,SH kepada media, Jumat (18/06/21).

Menurut H. Sopwan, seorang sosok Dimyati mantan Bupati Pandeglang dua periode dan anggota DPR RI tiga periode ini adalah memiliki keilmuan akademi, politik dan hukum yang mumpuni dan selalu dekat para ulama ini.”Dimyati lahir dan mengeyam pendidikan di Tangerang sehingga dikenal ada jalan GOR Dimyati di Kota Tangerang. Bapaknya dari Tangerang dan ibunya dari Pandeglang.” kata Sopwan.

Nama Dimyati juga katanya tidak asing bagi warga Tangerang yang cukup dikenal yang cerdas dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan dekat dèngan pâra alim ulama.”Bahkan dikancah politik dibilang matang dan telah dibuktikan tokoh Banten ini (Dimyati,-red) menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Barat mewakili warga Jakarta Barat. Maka, saya menilai sosok Dimyati yang mau membangun Banten layak disandingkan dengan Wali Kota Tangerang saat ini (Arief W,-rẻd).” tutur H.Sơpwan,SH tokoh muda Banten Selatan ini.

Sementara Arief Wirmasyah yang kini menjabat Wali Kota Tangerang dua periode, lanjut Sopwan dikenal sosok yang ramah, arip dan bijaksana dalam mengambil keputusan selama menjadi kepala daerah yang pro rakyat tersebut.”Pak Arief tokoh muda, cerdas dan sécara ekonomi sudah mapan. Ini hanya pemikiran yang cerdas untuk kemajuan Banten yang merata kedepan kearah yang lebih berkembang dan sejahtera masyarakatnya.” ujarnya.

Untuk diketahui, H Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. (lahir di Tangerang, Banten, 23 April 1977; umur 44 tahun) adalah pengusaha Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Wali kota Tangerang periode 2008-2013. Arief Rachadiono diusung oleh Partai Demokrat menjadi wakil dari Wahidin Halim yang menjabat Wali kota Tangerang. Arief Rachadiono merupakan pengusaha pemilik Rumah Sakit Sari Asih Group. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed