oleh

Panitia Pilkades Kadubelang Serahkan Berkas Berita Acara Balon Kades

JUARAMEDIA.COM – Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang 18 Juli 2021 mendatang. Panitia Pilkades Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya telah menyerahkan berita acara hasil verifikasi tiga bakal calon (Balon) Kades Kadubelang yaitu Balon bernama Sapri, Dimyati dan Andi Priatna pada Hari Senin 14 juni 2021.

“Sesuai tahapan Pelaksanaan pilkades serentak, kami panitia Pilkades Kadubelang telah menyerahkan berkas berita acara pada tiga balon kades kemarin (14/06).” ungkap Sadikin selaku Ketua Pelaksana Pilkades Kadubelang kepada media, Selasa (15/06/21).

Menurut Sadikin, penyerahan berkas berita acara pada tiga Balon Kades itu dihadiri oleh Ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Mekarjaya Supratman, S.Pd dan BPD.”Ketiga Balon tersebut akan mengikuti tahapan Penelitian Berkas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22-25 Juni 2021 dan apabila dinyatakan lolos penelitian maka ketiganya akan dapat mengikuti tahapan berikutnya tes tertulis dan Wawancara pada tanggal 27-29 Juni 2021 mendatang di Kecamatan Mekarjaya.” terang Sadikin.

Lanjutnya, bahwa panitia saat ini masih melaksanakan kegiatan penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkades yang akan di sampaikan ke masyarakat mulai tgl 19 Juni 2021 nanti,”DPS itu juga akan diinformasikan untuk mendapat tanggapan dan masukan dari masyarakat apakah ada warga Kadubelang yang sudah menpunyai Hak Pilih tapi belum ada di DPS. Dan nanti akan disempurnakan untuk menjadi DPT.” ujarnya.

Sementara menurut Ketua badan permusyawaratan desa (BPD) Kadubelang, Yayat Hidayat yang juga penanggung jawab Pilkades Desa Kadubelang, mengatakan bahwa panitia pilkades sudah melaksanakan tahapan kegiatan ini cukup baik dan komunikasi dengan Balon pun cukup baik. “Sehingga kami yakin pelaksanaan Pilkades Kadubelang akan berjalan lancar, aman dan kondusif. Intinya pantia bekerja profesional dan transparan.” katanya singkat. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed