oleh

Wakil Ketua DPRD Pandeglang Serahkan Santunan Kematian Asuransi SABAR

JUARAMEDIA.COM – Lewat Kartu sahabat baik asep rafie (SABAR) Amanah Card TB Asep Rafiudin Arief memberikan santunan kematian kepada ahli waris alm Ustadz Harun selaku pemegang Kartu Asuransi SABAR. Hal itu disampaikan Tb. Asep Rafiudin Arief sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, saat menyerahkan santunan kematian kepada Ustadz Harun merupakan Ketua DKM Masjid At Taubah, Kampung Dahu, Desa Dahu, Kec. Cikedal, Pandeglang, Sabtu (12/06/21) malam.

Menurut Tb. Asep, penerima kartu SABAR di kampungnya, dan almarhum dikenal sebagai penghulu yang terlibat di semua kegiatan masyarakat terutama kegiatan keagamaan. Beliau imam masjid, juru sembelih, dll.

“Pemberian santunan kematian dilakukan di rumah alm Ustadz Harun pada sepekan pasca beliau wafat. Keluarga alm Ustadz Harun menerima 7,5 juta rupiah sebagai santunan dari Kartu Asuransi SABAR.” kata Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini.

Dikatakannya, program Kartu SABAR (Sahabat Baik Asep Rafie) ini sebagai asuransi untuk jaminan kesehatan. Kartu ini dapat digunakan untuk santunan harian rawat inap, santunan kematian, santunan cacat tetap karena kecelakaan dan santunan pemakaman.

“Untuk tahap awal kartu ini dikhususkan bagi Kepala Keluarga (KK) penerima beasiswa Sabar dan para guru ngaji. Sedangkan untuk kuota di tahap awal diperkirakan mencapai 100 orang.” terangnya.

Ade Abdurachman selaku Direktur Amanah Takaful mengatakan, bahwa di Kabupaten Pandeglang Amanah Takaful bersinergi dengan SABAR untuk memberikan proteksi para guru ngaji dan marbot masjid.

“Kami berterima kasih kepada Pak Asep Rafie karena sudah bersinergi dengan Amanah Takaful melalui produk Kartu SABAR. Semoga bisa meringankan keluarga yang ditinggalkan alm. Ust. Harun,” kata Ade.

Dijelaskannya, Pogram asuransi untuk Ustaz, guru ngaji dan marbot masjid ini sudah bergulir dan penerima manfaatnya sudah ribuan.Di Pandeglang sendiri, program ini bekerja sama dengan SABAR (Sahabat Baik Asep Rafie).

Pada Desember 2020, Ustadz Harun selaku guru ngaji di Dahu – Cikedal menerima manfaat Kartu Asuransi SABAR, ada 100 guru ngaji dan marbot yang menjadi penerima manfaat kartu asuransi SABAR.

“Selain asuransi, pada Januari 2021 berbarengan dengan webinar pendidikan yang menghadirkan Bupati Pandeglang dan praktisi pendidikan, SABAR diluncurkan sebagai beasiswa.” terangnya.

Turut hadir dalam penyerahan santunan, Founder SABAR TB Asep Rafiudin Arief, Ceo CK Atih Ardiansyah, Direktur Yayasan Amanah Takaful Ade Abdurachman, Tim SABAR dan masyarakat Dahu.

Yahya, tokoh masyarakat Dahu mengungkapkan rasa terimakasihnya pada SABAR, Amanah Takaful dan Cendekiawan Kampung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Asep Rafie. Program Kartu asuransi SABAR ini bermanfaat sekali. Keluarga almarhum sangat terbantu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Cendekiawan Kampung. Kampung kami rasanya seperti dibawakan obor. Terima kasih sudah memberi beasiswa kepada warga kami,” katanya.

Pada ahli waris alm Ustadz Harun, Asep Rafie mengatakan bahwa Kartu Asuransi SABAR ini sebagai bentuk solidaritas dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Santunan ini tentu tidak bisa menggantikan Ust. Harun yang sudah meninggal, tetapi ini insyaAllah sebagai bentuk solidaritas kita, meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Sosok Ustadz Harun sebagai tokoh masyarakat yang selalu hadir di segala kegiatan kemasyarakatan semoga menjadikannya sebagai pribadi yang mesti diteladani. Atas segala dedikasinya Asep Rafie mendoakan alm Ustadz Harun agar Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed