Wujudkan Pilkades Sukses, Kecamatan Koroncong Terus Bangun Sinergitas

JUARAMEDIA.COM – Untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang, khususnya di Kecamatan Koroncong sinergitas terus dibangun dengan lintas sektoral untuk wujudkan pilkades sukses, aman, damai.

“Kita bersama muspika Kecamatan gencar melakukan sosialisasi terkait tahapan pilkades yang akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada,” ungkap Camat Koroncong Hj.Tita Yuningsih, SPd, MPd dalam rapat koordinasi yang dihadiri Sekda Pery Hasanudin dan unsur Puspika setempat, Jumat (11/06/21).

Camat Tita mengatakan, bahwa kondusifitas wilayah pada saat pelaksanaan Pilkades adalah tanggung jawab bersama.

“Apabila pelaksanaan pilkades tidak kondusif, camat dan muspika tentu harus bertanggung jawab, makanya kami terus bangun sinergitas,” kata Tita Yuningsih yang sebelumnya menjabat Camat Banjar dan Kepala UPT Dindik Karang Tanjung ini.

Tit juga menambahkan, tahun 2021 Pilkades serentak di Kecamatan Koroncong ada 5 desa yang menyelenggarakan Pilkades tersebut, terdiri dari 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 6.432 Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Saat ini masih tahapan pendaftaran bakal calon, dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin pada kesempatan itu mengatakan, Pilkades serentak di Pandeglang dilaksanakan pada tanggal 18 juli 2021 dan diharapkan pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman.

“Sinergitas harus terbangun dari semua jajaran dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa dan semua komponen,” katanya.

Pery berharap, seluruh tahapan pilkades dan ketentuan dalam pelaksanaan terus disosialisasikan. Sehingga seluruh komponen yang terlibat dapat memahaminya.

“Ini salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan pilkades 2021,” ujarnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *