oleh

Pemkab Lebak Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak Tahun 2021

JUARAMEDIA.COM – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 26 September mendatang, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar sosialisasi terkait Pilkades serentak 2021 tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dengan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Lebak. Bertempat di Lebak Data Centre, Rabu (9/06/2021).

Dalam arahannya Bupati menyampaikan secara jelas terkait pelaksanaan Pilkades ditengah Pandemi Covid-19, dimana dalam pelaksanaannya perlu dilakukan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh unsur pelaksana pilkades serentak paling tinggi 37,3 derajat celcius, penggunaan alat pelindung diri berupa masker, penyemprotan disinfektan pada tempat pelaksanaan penyelenggaraan sebelum dan setelah pelaksanaan kegiatan, serta penyediaan sumber daya Kesehatan sebagai antisipasi keadaan darurat berupa obat perbekalan kesehatan dan/atau personil yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan atau tim dari Satgas penanganan covid-19.

“Perlu kita sampaikan bahwa pada kegiatan kampanye calon kepala desa dilarang melaksanakan kegiatan bazar, konser, pertunjukan seni budaya, pawai kendaraan bermotor kegiatan lomba dan olahraga bersama” Tegas Bupati.

Selain itu Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan Kepolisian Resor Lebak mendukung penuh pelaksanaan Pilkades serentak 2021 ini, dan akan membantu melaksanakan tugas pengamanan bersama TNI/Polri pada pelaksanaan Pilkades serentak secara terpadu dan terkoordinasi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya harapkan nanti Kapolsek yang hadir dan para Kamtibmas bisa mempedomani klasifikasi TPS ini sehingga nanti penempatan personil pengamanan akan menyesuaikan dari hasil klasifikasi TPS yang ada” Ucap Kapolres Lebak.

Bupati Lebak juga berpesan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan diluar rumah guna menekan angka penyebaran Covid-19. (Bud/Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed