oleh

Kalangan Milenial Siap Melenggang Pada Perhelatan Balondes

Caption : Balondes Muncang Kopong, Masri

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Bakal calon kepala desa atau Balondes di Muncang Kopong, Kecamatan Cikulur didominasi oleh kalangan milenial. Salah satunya, Masri pria berusia 33 Tahun ini menyatakan siap melenggang pada perhelatan pemilihan kepala desa serentak di Tahun 2021.

“Saya rasa sekarang ini generasi muda atau kalangan milenial sudah saatnya ikut terlibat dalam mengembangkan atau membangun sebuah desa,” kata Masri melalui siaran persnya yang diterima, Selasa (8/7/2021).

Menurut pria kelahiran Tahun 1988 ini, pilkades serentak di Tahun 2021 ini banyak kontestasi dari kalangan generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa.

“Pemuda sudah waktunya didepan. Hal ini tentu sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak dan mendominasi dibanding usia non produktif,” ungkapnya.

Pria yang memiliki background pengusaha dan aktif di beberapa organisasi kepemudaan ini menambahkan, jika pihaknya sebelum melaju pada perhelatan pilkades ini sudah memiliki tujuan di sejumlah aspek. Salah satunya, pada bidang teknologi maupun ekonomi.

Sementara Deni Subhani salah satu Tokoh Akademisi mengapresiasi keberanian generasi milenial untuk ikut berpartisipasi pada pilkades serentak ini.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi. Salah satunya, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan yang lainnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang lainnya di Kabupaten Lebak, untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan inovasi untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” pungkasnya. (ika).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed