oleh

Oprimalkan Program Vaksinasi Covid 19, Puskesmas Sarageni Terapkan Pola Jemput Bola 

JUARAMEDIA.COM – Guna mengoptimalkan program vaksinasi Covid 19 di lingkungan masyarakat Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Puskesmas Sarageni, Kecamatan Cimarga melakukan sistem jemput bola ke Desa-desa yang ada di Kecamatan tersebut.

Selasa (7/6/2021), petugas kesehatan Puskesmas Sarageni yang di pimpin Kepala Puskesmasnya melaksanakan vaksinasi di Desa Karyajaya.

” Desa Karyajaya ini, merupakan desa ke 5 yang kami laksanakan Vaksinasi. Sebelumnya, kami juga telah melaksanakan vaksinasi dii Desa Sarageni, Jayasari, Inten Jaya dan Gunung Anten” Ujar Yang Yang Gumelar Kapus Sarageni ketika memimpin pelaksanaan vaksinasi di Desa Karyajaya.

Dari lima Desa yang telah di laksanakan Vaksinasi kata Yang Yang, animo masyarakat yang paling tinggi untuk turut serta di vaksin, adalah di Desa Inten Jaya.

” Disini ada sekitar 60 orang, untuk desa yang lain masih dikisaran dibawa 40 orang. Karena itu saya berharap mereka yang sudah di vaksin ini bisa memberikan pemahaman kepada yang lain, bahwa di vaksin adalah aman, kalau ada berita berita yang negatif pasca di vaksin, itu adalah hoax ” Tutur Yang Yang.

Setiap mereka yang telah di vaksin kata Yang Yang, akan mendapatkan sertifikat.

” Khawatir ada reaksi lain, pasca di suntik, makanya setiap yanb telah di vaksin belum di pervolehkan pulang selama 15 menit. Kalau selama kurun waktu itu tidak ada reaksi apapun, mereka boleh pulang” katanya.

Pelaksanaan vaksin kali ini, kata Yang Yang, memprioritaskan untuk para lansia.

” Namun kami ada kebijakan tersendiri, khususnya kepada perangkat desa. Untuk divaksin duluan, maksdnya agar mereka bisa mensosialisasikan kepada warga lain. Bahwa di vaksin itu aman, karena para perangkat ini juga sudah di vaksin,” katanya.

Sementara itu Yatna Sekdes Karyajaya mengapresiasi dengan adanya pelaksanaan program vaksinasi gratis di Desanya. Karena itu kata Yatna untuk membeirkan contoh yang baik, pihaknya menjadi orang pertama yang di vaksin.

” Saya sudah himbau semua perangkat desa untuk segera di vaksin. Ya kita berharap mudah mudah untuk vaksin tahap dua nanti animo masyarakat untuk di vaksin bisa lebih banyak lagi” katanya. (YARIS)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed