oleh

Kepala Desa Intenjaya Proritaskan Rehab Jembatan Gantung dan Pemberonjongan Sungai

JUARAMEDIA.COM – Desa Intenjaya Kecamatan Cimarga terus melakukan upaya perbaikan pemeliharaan jembatan gantung dan pemberonjongan jembatan permanen yang menghubungkan Desa Intenjaya dan Desa Gununganten Kecamatan Cimarga.

Jembatan yang terletak di Kampung Cicangi Hilir Desa Intenjaya Kecamatan Cimarga terus di upayakan perbaikanya agar jembatan tersebut tetap terawat.

Kepala Desa Intenjaya Masri saat di temui di kegiatan pemberonjongan jembatan mengatakan, jembatan itu dulu di bangun pada tahun 2003 dari anggaran Fresh Money, sampai sekarang belum tersentuh sama sekali.

“Makanya saya anggarkan dari Dana Desa (DD) untuk pemeliharan jembatan gantung sebesar Rp 20 juta dan bronjong jembatan permanen 50 juta, anggaran tahun 2021 dengan melibatkan tenaga kerja 4 orang dari masyarakat setempat,” ujarnya.

“Pemberonjongan ini memakai sistim 3 susun tangga dengan ketinggian 3 meter panjang kiri kanan pemberonjongan sungai jembatan 22 meter,lebar 1 meter,” tambah Masri Kades Inten Jaya Pada Juara Media.Com,di lokasi kegiatan, Minggu (30/5).

Lanjut Masri, Pembangunan Bronjong dan pemeliharaan jembatan gantung ini di lakukan supaya bisa bertahan lama, karena kalau tidak di rawat tidak akan bertahan lama, lalu siapa yang akan peduli kalau bukan warga sendiri yang merawatnya.

“Panjang jembatan gantung 60 meter dan lebar 1,2 meter di bangun pada tahun 2006,tapi tiap tahun di lakukan pemeliharaan oleh Desa,” terangnya.

Harapannya, dengan adanya pemeliharaan dan bronjong ini dari anggaran DD, masyarakat turut serta menjaga dan peduli terhadap berjalannya kegiatan baik pemeliharaan atau pemberonjongan.

“Selain itu, dengan akses jalan jembatan bagus,insaallah bisa meningkatkan hasil tani dan manfaatnya bisa di rasakan untuk semua,” jelas Masri.

Sementara Didu, warga pengguna jalan dan jembatan, mengapresiasi terhadap kegiatan yang di biayai dari Dana Desa.

“Semoga kepedulian Kepala Desa terhadap kebutuhan warganya terus di perhatikan, karena selama ini warga sangat berharap langkah kepala desa membawa kemajuan untuk masyarakatnya,” harap Didu. (Di/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed