Bupati Irna Serahkan Donasi dari ASN dan Masyarakat Untuk Muslim Palestina 

JUARAMEDIA.COM – Dari hasil donasi para ASN dan Masyarakat, Pemkab Pandeglang berhasil mengumpulkan dana sebesar 224.572.000 untuk Muslim yang ada di Negara Palestina. Dana tersebut diserahkan kepada empat lembaga Kemanusian yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten, Laz-Harfa Banten, Lazisnu Banten, dan Pelang Merah Indonesia (PMI).

Bupati Pandeglan Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas sumbangsih para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Pandeglang. Kata Irna, uang hasil donasi ini akan bermanfaat sekali untuk muslim yang ada di Palestina.

“Yang kitat donasikan ini merupakan rizki yang akan menolong kita kelak di akhirat, jadi jangan merasa rugi untuk mendonasikan sebagian harta kita. Do’a kita akan terus mengalir, kita ikhlaskan untuk mereka yang di Palestina. Semoga mereka bisa menikmati rumah baru, mudah -mudahan Allah.SWT meridhoi palestina untuk merdeka,” ungkap Bupati Irna saat menyerahkan uang hasil donasi kepada empat lembaga kemanusiaan di Pendopo, Jum’at (28/05/21).

Bupati Irna berharap, donasi yang dilakukan untuk Palestina tidak berhenti sampai disini. Namun, Irna berharap, donasi dilakukan berkesinambungan.

“Tidak hari ini saja kita lakukan, sampaikan salam hangat kami untuk sodara kita di Palestina,” harapnya.

Ais Komarudin, Branch Manager salah satu perwakilan lembaga kemanusiaan yaitu ACT Care For Humanity mengucapkan terimakasih atas keberpihakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap Palestina.

“Bukan seberapa hebat kita hadirkan nominal, sejatinya seberapa besar keberpihakan kita kepada palestina. Angka selalu tidak ada batasannya, seberapapun besarnya yang kita berikan merupakan wujud nyata,” katanya.

Dikatakan Komarudin, hari ini Pandeglang telah mendeklarasikan keberpihakannya. Hal ini menurutnya, akan jadi keberkahan bagi Pemerintah Daerah.

“Apa yang kita berikan akan bersama kita di akhirat kelak,” katanya.

Lebih lanjut Komarudin mengatakan, Act salah satu lembaha kemanusiaan yang mempunyai kantor di Palestina dengan berbagai program yang telah dilakukan.

“Program nyata untuk mereka adalah kebutuhan pangan, recovery kesehatan, infrastruktur, dan fisikis, semoga yang diberikan hari ini jadi layanan paripurna untuk mereka,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Ketua MUI Pandeglang K.H Hamdi Ma’ani, Assisten Pemkesra Ramadani, Manager Fundrising Laz Harfa Banten Mukri, Branch Manager Of Lazharfa Pandeglang Khorini, dan Direktur Lazisnu Banten Lembaga Zakat, Infaq, Shadaqah NU Ibnu Said. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *