oleh

Tokoh Masyarakat dan Kades Pelopor Pembangunan Mesjid Pasir Kopo

JUARAMEDIA.COM – Pembangunan Mesjid Darul Iman kp Pasir Kopo Desa Gununganten Kecamatan Cimarga di Bangun dengan Swadaya Masyarakat yang di pimpin Tokoh Masyarakat KH Sueb dan Kepala Desa Suparman.

Pembangunan Mesjid Darul Iman di prakasai oleh tokoh dan Kepala Desa dengan anggaran sekitar Rp 500 juta dari KH Sueb.

Dalam pembangunan ini melibatkan masyarakat sebagai tenaga bantuan, dan tenaga intinya delapan orang setiap hari sebagaimana pegawaian bangunan mendapatkan upah.

Pembangunan mesjid ini sudah berjalan satu bulan mencapai 55 persen pisiknya.

Kepala Desa Gununganten Anten Suparman ketika di minta komentarnya mengungkapkan, dengan mesjid yang sudah ada di Kampung pasir jengkol selain jarak yang jauh juga tempatnya yang sudah tidak memadai kepenuhan,sehingga berinisiatif membangunan mesjid kembali.

“Intinya dengan adanya mesjid yang baru ini akan lebih membawa suasana ibadah menjadi lebih khusyu dan bisa meningkatkan keimanan warga dalam menjalankan solat jumat,” ujar Suparman selaku Kades pada Juara Media.Com di lokasi pembangunan mesjid, Rabu (23/5).

Lanjut Suparman,pembangunan mesjid ini sudah lama di rencanakan oleh KH Sueb,setelah direncanakan dengan matang baru di laksanakan awal bulan puasa ini dan biaya pembangunanya di tanggung penuh oleh Kiyai,tapi ada juga donatur dari luar yang menyumbang.

“Mudah mudahan dalam melaksanakan pembangunan ini tidak ada masalah baik dana ataupun gangguan lainnya,” tuturnya.

Ungkap Suparman, masjid tersebut di berdiri di luas lahan 1500 meter persegi dengan fisik bangunan 12 x 12 meter.

“Insaallah dengan bisa terbangunnya tempat ibadah di desa kami suatu perjuangan dalam menegakan syariat islam,” pungkas Kades Gununganten Suparman. (Di/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed