Tertarik Berinvestasi di Pandeglang, Tiga BUMN Bakal Bangun Wisata Tingkat Dunia

JUARAMEDIA.COM – Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdiri dari Pelindo, Wika, ITDC dibawah naungan PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk akan berkolaborasi merencanakan pembangunan Marina Bay di Pandeglang, tepatnya dikawasan Tanjung Lesung.

Rencana adanya pembangunan Marina Bay di Kabupaten Pandeglang diketahui saat para pimpinan perusahaan BUMN melakukan pertemuan di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/05/21).

Penasehat PT. Jababeka sekaligus eks Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan rencana adanya pembangunan marina bay di Kabupaten Pandeglang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, dan baru kali ini kita bahas kembali dan langsung mendatangkan para pimpinan BUMN.

“Pembangunan marina bay yang diprakarsai oleh tiga perusahaan BUMN ini berdiri ditanah seluas 500 hektar dan proses rencana pembangunanya akan dimulai tahun ini tempatnya di kawasan Tanjung lesung, jika objek kawasan wisata ini memiliki maestro justru akan lebih bagus bisa menarik wisatawan,” terang Arief Yahya.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT.Jababeka S.D Darmono mengatakan rencana pembangunan marina bay dikawasan Tanjung lesung memang sudah direncanakan sebelumnya, dimana wilayah Pandeglang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata.

“Kami berkolaborasi dengan tiga perusahaan BUMN untuk pembangunan marina bay, semata mata bertujuan untuk mensejahterakan meningkatkan ekonomi masyarakat Pandeglang, bayangkan jika kapal pesiar mampir ke tanjung lesung tentu saja lima ribu wisatawan bisa berkunjung ke area wisata ini, hal ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Pandeglang,” katanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan menyambut baik rencana tiga BUMN untuk membangun wisata tingkat dunia di Kabupatem Pandeglang,

“Saya berharap rencana ini segera terealisasi, tentu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan komitmen bersama agar wisata di Kabupatrn Pandeglang lebih maju lagi sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Pandeglang.” harapnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *