Resmikan Jembatan Cikidang, Begini Pesan Bupati Lebak

JUARAMEDIA.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan secara langsung penggunaan Jembatan Cikidang yang berada di Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber, Sabtu (22/05/2021).

Diketahui sebelumnya pada tanggal 22 september 2020 jembatan cikidang mengalami kerusakan akibat curah hujan yang terus-menerus membuat sungai cikidang meluap dan merusak serta menghanyutkan badan jembatan.

Jembatan Cikidang tersebut merupakan objek vital yang menghubungkan Desa Cisungsang – Desa Kujangsari bahkan Desa Situmulya. Semakin strategis karena terdapat dua Kasepuhan Besar yaitu, Kasepuhan Cisungsang dan Cisitu.

Agus Suhendar selaku Tokoh Masyarakat Desa Cisungsang dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada Pemkab Lebak dan Tokoh Masyarakat, H Mulyadi Jayabaya atas jasa dan perjuangan dalam mengupayakan dan merealisasikan pembangunan jembatan cikidang.

Selain itu, Agus juga menyampaikan aspirasi masyarakat cisungsang terkait akses jalan dari pasir kuray, desa cisungsang ke desa situ mulya dan desa kujang sari agar bisa segera terealisasi pada APBD perubahan 2021 atau APBD murni 2022.

“Kami percaya dan yakin ibu dapat mengabulkannya” Ungkap Agus.

Sementara itu menjawab aspirasi masyarakat Desa Cisungsang, Bupati Lebak menyampaikan Pemkab Lebak bersama Dinas terkait akan mengkaji lebih jauh perihal langkah penanganan yang harus dilakukan.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk bahu-membahu menjaga dan merawat jembatan yang baru diresmikan tersebut agar kebermanfaatannya bisa dirasakan lama.

“Dengan adanya jembatan ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebagai akses dan bermanfaat bagi aktifitas perekonomian, sosial dan budaya masyarakat, termasuk bagi aktifitas wisata budaya kasepuhan” Ucap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *