oleh

Warga Desa Intenjaya Sambut Gembira Pembagian BLT Desa Periode Kedua

JUARAMEDIA.COM – Warga Desa Intenjaya Kecamatan Cimarga menyambut baik dengan adanya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Kedua tahun anggaran (2021) sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ini di periode kedua di Desa Intenjaya Kecamatan Cimarga berjalan tertib dan lancar.

“Dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima, karena periode kedua ini penerimanya menjadi berkurang, dari 93 orang menjadi 73 orang. Karena yang 20 orang sudah mendapatkan dari program bantuan lainnya,” ujar Masri Kepala Desa (Kades) Intenjaya di saat pembagian BLT di Kantor Desa setempat, Sabtu (22/5).

Dijelaskan Masri, bantuan untuk periode kedua ini nilai per penerima sebesar Rp 300 ribu tidak ada perubahan dari yang sebelumnya.

Intinya bantuan ini imbas dari covid-19. sedangkan penerima sendiri kebanyakan orang yang tidak mampu atau lansia dan bantuan tersebut benar benar tepat sasaran walaupun ini dampak dari Covid-19.

“Bagi penerima yang akan mengambil dana DD di haruskan memakai masker untuk menjaga 3M,” terang Masri kepada juaramedia.com

Sementara, Ramsi (32) salah seorang warga Desa Intenjaya penerima manfaat bantuan mengatakan, mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan pada orang orang yang tidak mampu.

“Pada Pak Kades mengucapkan banyak terima kasih yang telah membantu pada masyarakat di Desanya,” pungkasnya.(Di/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed