oleh

Semua Elemen Dapat Menjaga Marwah Pandeglang Sebagai Kota Santri, Wisata Halal Harus Terwujud

JUARAMEDIA.COM – Untuk menjaga marwah Kabupaten Pandeglang sebagai kota santri yang memiliki banyak obyek wisata, sudah saatnya program awal yang pernah digelontorkan oleh Pemkab Pandeglang menjadi Wisata Halal dapat terwujud. Hal demikian disampaikan salah seorang tokoh muda Pandeglang, Abd Hadits Muntaha yang biasa disapa Bang Adits, kepada media, Sabtu (22/05/21).

Menurut Abd Hadits Muntaha, untuk menyikapi persoalan wisata yang sempat viral dan telah mencoreng nama Kabupaten Pandeglang sebagai daerah yang religi yaitu memiliki julukan kota sejuta santri dan seribu ulama, maka seluruh elemen masyarakat mulai ormas islam, pelaku usaha wisata, PHRI, MUI dan Pemkab Pandeglang bersinergi menjaga Marwah Pandeglang sebagai kota santri tersebut.

“Kejadian Cikoromoy yang sempat viral di medsos, mari kita jadikan pengalaman sekaligus pelajaran untuk ke depan lebih baik lagi menata dunia pariwisata di Kabupaten Pandeglang, seperti program Wisata Halal, yang pernah direncanakan dan diprogramkan Pemkab Pandeglang.” tutur pria yang sering disapa Bang Adits ini.

Dikatakannya, semua pihak jangan saling menyalahkan tapi harus bersinergi dalam mewujudkan wisata Pandeglang yang menarik dengan tidak mengesampingkan aspek religiusitas Pandeglang.

“Pemda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha Wisata, PHRI serta elemen masyarakat yang lain harus duduk bareng untuk menyatukan persepsi dalam menata dunia pariwisata di Pandeglang. Dan yang tidak kalah penting dari semua itu adalah pembinaan moral (baca; akhlak) terhadap generasi muda Pandeglang. Hal ini dimulai dari lingkungan keluarga.” harapnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed