Lewat Halal Bihalal Virtual, Program Muda Mengaji Di Launching

JUARAMEDIA.COM – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar halal bihalal virtual, sekaligus soft launching program Muda Mengaji (Muji) yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor, kegiatan dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting.

Kegiatan diawali dengan istighosah bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar kelak Allah SWT memberikan pertolongannya.

Turut bergabung dalam jaringan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Rabu Malam (19/05/2021).

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengapresiasi kegiatan mudah mengaji karena dinilai sejalan dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Lebak melalui perbup nomor 4 tahun 2013 tentang gerakan magrib mengaji.

“Perbup ini merupakan bentuk komitmen bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lebak untuk menghadirkan nuansa Islami melalui kegiatan mengaji secara rutin yang diselenggarakan oleh masyarakat pada majelis pengajian yang meliputi pondok pesantren masjid, surau, bale, ssompang dengan tetap di bawah pimpinan Kyai, ustadz dan ustadzah” Ungkap Bupati.

Bupati berharap kegiatan muda mengaji ini dapat di arrange sedemikian rupa untuk jadi gerakan masif mulai dari daerah perkotaan sampai ke daerah pelosok perkampungan.

Melalui kegiatan ini bupati juga mengajak kepada semua untuk masyarakat untuk memberikan doa terbaik sebagai ikhtiar bersama yang dikhususkan bagi saudara-saudara muslim Palestina.

“Semoga Palestina diberikan kekuatan serta kemenangan menghadapi agresi militer Zionis Israel Laknatullah” Pungkas Bupati.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Lebak Deden Farhan menjelaskan GP Ansor Kab. Lebak memiliki tagline “Menebar cinta dan mengajak kebaikan”.

Tagline ini merupakan bagian dari ikhtiar pemuda ansor dalam mencoba bersatu padu di ansor lebak dan berkontribusi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun lebak dengan hati.

“Sebagai pemuda dinahdlatul ulama kami merasa gerakan kami harus juga bermuara pada menebar cinta dan mengajak kebaikan, salah satunya adalah dengan mengajak kepada para pemuda yang ada di desa untuk bersama-sama mengadakan pengajian pemuda di tingkat Desa baik itu mingguan ataupun bulanan, kami sudah memiliki contohnya di PAC cirinten yang melaksanakan pengajian pemuda di tingkat Desa yang sudah berjalan kurang lebih hampir 5 bulan” Jelas Deden.

Selain itu Deden juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lebak atas Perda magrib mengaji dan Perda Penyelenggaraan Pondok Pesantren yang mana ini menjadi rujukan di banyak daerah di Indonesia.

Menutup sambutannya Deden mewakili seluruh Pimpinan dan Pengurus Cabang GP Ansor yang ada di Kab. Lebak mengutuk keras apa yang terjadi di Palestina dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mendoakan saudara-saudara di Palestina. (Hms/Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *