Bupati Lebak Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Lebak

JUARAMEDIA.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyampaikan Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lebak Atas Nota Penjelasan Bupati Terhadap Penyampaian Tiga Buah Rancangan Peraturan Daerah dalam Rapat Paripurna III yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Lebak.

Bupati mengucapkan terimakasih atas saran-saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi serta akan berupaya untuk mengakomodir dan menindaklanjutinya.

“Terkait dengan tanggapan dari fraksi-fraksi, kami akan menjawab secara kumulatif, pertama-tama bahwa upaya Pemkab Lebak dalam rangka untuk memajukan perpustakaan salah satunya adalah melalui pembentukan regulasi berupa peraturan daerah, dimana dalam substansi pengaturan raperda tersebut mengatur tata cara pengelolaan dan penyelenggaraan perpustakaan serta untuk menggerakkan minat dan budaya gemar membaca masyarakat secara menyeluruh diatur pula tata cara pembentukan perpustakaan desa,” jelas Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa tujuan dari pengusulan Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah selain untuk menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang terbaru juga untuk perubahan dan perbaikan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan, akuntabilitas, dan partisipatif berdasarkan prinsip dan azas pengelolaan keuangan daerah.

Pada point ketiga Bupati juga menjelaskan Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 2 tahun 2014 tentang rencana tata ruang wilayah Kab. Lebak Tahun 2014-2034, merupakan Raperda yang telah disusun dari tahun 2018 dengan memperhatikan berbagai masukan dan melibatkan berbagai stakeholder terkait dan dengan adanya perubahan penataan ruang wilayah adalah salah satu upaya Pemkab untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan daerah yang aman, tertib, nyaman, dan teratur serta sehat, memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal dan efisien serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *