oleh

Akses Jalan Wisata Di Perbatasan Provinsi Jabar Dan Banten Dijaga Ketat Polisi : Pengunjung Diminta Pulang Kembali

Caption : Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina didampingi Anggota TNI AD Kodim 0603 Lebak tengah menyampaikan permintaan kepada warga untuk kembali pulang ke kediamannya masing-masing dan mengurungkan niatnya untuk berlibur di tempat wisata.(Foto : Dok Polres Lebak).

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Puluhan pengguna kendaraan bermotor yang melintas di perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Lebak dihentikan anggota Satlantas Polres Lebak. Pemberhentian setiap kendaraan yang melintas di Kecamatan Cilograng ini, bertujuan agar pengguna jalan yang berniat berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Bumi Multatuli membatalkan liburannya.

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana menjelaskan bahwa penyekatan yang dilakukan oleh Polres Lebak dan TNI serta Tim Satgas Covid-19 setempat di beberapa pintu masuk ke Kabupaten Lebak bertujuan, untuk mengingatkan agar para pengunjung dapat mengurungkan niatnya berlibur di beberapa destinasi wisata di Lebak.

“Selain melakukan penyekatan, petugas juga  mengingatkan para pengunjung untuk membubarkan diri,” kata Kapolres Lebak melalui sambungan aplikasi seluler kepada media.

Di tempat berbeda Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina menegaskan bahwa pihaknya akan meminta para pengunjung untuk putar balik arah dan mengurungkan niatnya untuk berlibur di kawasan destinasi wisata.

“Kami arahkan putar balik untuk pengguna jalan bermotor yang berkunjung ke tempat wisata,” kata Tiwi.

Pemberlakuan penyekatan di beberapa titik secara serentak ini, atas dasar perintah Gubernur Banten Wahidin Halim yang menginstruksikan agar seluruh destinasi wisata di Provinsi Banten ditutup. Tujuannya untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19.

Keputusan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) nomor556/901-Dispar/2021, tentang penutupan lokasi wisata di Banten.

Aturan itu diterbitkan Sabtu malam (15/5) usai sejumlah destinasi wisata Banten dipadati wisatawan tanpa prokes dan kemacetan total di sejumlah ruas jalan menuju lokasi wisata. (bin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed