Ramadhan Saling Menguatkan: LAZ Harfa Banten Salurkan Bantuan Pada 39.906 Jiwa

Belum genap satu bulan Ramadhan 1442 H, LAZ Harfa salurkan bantuan kepada 39.906 Jiwa terhitung sejak tanggal 1-20 Ramadhan. Hal ini tentu tidak terlepas bantuan dari semua elemen masyarakat yang sudah percaya menyalurkan bantuannya melalui LAZ Harfa, Minggu (8/05/2022).

Penyaluran bantuan tersebut dikemas dalam beberapa program, diantaranya program gerakan masjid bersih, paket sahur sehat, bingkisan untuk pahlawan keluarga, takjil on the roas, kajian keislaman, santunan bunda yatim, sedekah meja ngaji dan Alquran, berbagi buka puasa, renovasi masjid/mushola, santunan yatim dan dhuafa, kado ceria lebaran, THR untuk guru ngaji, penyaluran fidyah, sosialisasi covid-19, dan ekspedisi Ramadhan berbagi.

Indah prihanande, Direktur Utama LAZ Harfa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur dan semua pihak yang sudah ikut berbagi melalui LAZ Harfa. Ia juga menerangkan pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat tetap berbagi menguatkan sesama di bulan keberkahan ini.

“Meskipun saat ini kita masih dalam kondisi sulit karena pandemi masih menjadi masalah yang belum usai kita hadapi. Tapi kami percaya masih banyak orang-orang baik yang peduli kepada sesama untuk mau berbagi. Terbukti hingga hari ke-20 ramadhan, berkat bantuan dari semua pihak, LAZ Harfa telah menyalurkan bantuan kepada 39.906 Jiwa.” Jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa kiprah LAZ Harfa dalam upaya penyaluran ini tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja tapi juga hingga ke pelosok desa. Salah satunya adalah Kampung Muallaf Baduy di Desa Gununganten, Kec. Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang memang menjadi desa dampingan LAZ Harfa.

“Tim kami telah melaksanakan Ekspedisi Ramadhan Berbagi ke Kampung Muallaf Baduy. Di sana kami mengadakan buka puasa bersama masyarakat hingga tarawih bersama. Sekaligus merasakan sholat berjamaah di masjid yang baru saja selesai kami bangun dengan sedekah sahabat semua” ujar Indah.

Indah juga menuturkan bahwa meskipun sudah berada di penghujung ramadhan, pihaknya akan terus maksimal hadir melayani masyarakat hingga malam idul fitri.

“Mengingat masih banyak umat yang membutuhkan bantuan kita semua. Karena, satu-satunya tujuan dari berkiprahnya lembaga zakat seperti LAZ Harfa adalah upaya untuk mewujudkan kesejahteraan umat, menggembirakan umat dan membuat semua mustahil bahagia,” katanya. (Arya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *