oleh

Polres Pandeglang dan Tim Gabungan Perketat Pos Pengamanan Masuk Pandeglang

Menghadapi arus mudik lebaran tahun 2021 yang telah dilarang oleh pemerintah untuk tidak mudik, dalam upaya pencegahan dan pengananan penyebaran covid-19. Tim gabungan satgas covid-19 di Kabupaten Pandeglang perketat penyekatan di 4 titik Pos Pengamanan yang dibentuk Polres Pandeglang, salah salah satunya di Pos Pengamanan Gayam Cadasari wilayah perbatasan Serang-Pandeglang, Sabtu (08/05/21) hingga pukul 00.00 Wib.

“Kegiatan pengamanan ini kita lakukan untuk memberikan himbauan pada masyarakat dari luar masuk wilayah Pandeglang, bahwa pemerintah melarang untuk mudik lebaran ke kampung halaman. Untuk itu, kita mengantisipasi dengan memperketat pengamanan dibeberapa titik pos pengamanan di wilayah Kabupaten Pandeglang.” ungkap Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Waahyudi,S.IK,MH kepada media, Sabtu (08/05/21).

Menurut Kapolres Hamam Wahyudi, Polres Pandeglang telah menyiapkan 4 pos pengamanan yaitu Pos Pengamanan Gayam Cadasari, Pertigaan Mengger, Pertigaan Citeureup, dan Carita berbatasan Serang. Sedangkan satu pos pelayanan di Alun-alun Pandeglang.

“Kita melakukan himbauan untuk membali ke daerah asalnya untuk tidak mudik tahun ini dalam situasi pandemi agar tidak menimbulkan klaster baru di wilayah Pandeglang menghadapi lebaran.” kata Kapolres.

Kapolres Hamam juga menghimbau pada masyarakat untuk sama-sama menjaga keselamatan masyarakat yang lebih utama, dan cintai lah keluarga masing-masing. “Makanya anda lebih aman dan nyaman tidak mudik ke kampung halaman.” harapnya.

Dari pantauan pelaksanaan pengamanan di Pos Gayam Cadasari perbatasan Serang – Pandeglang, petugas gabungan Polres Pandeglang, Kodim Pandeglang, Dishub, Pol PP dan BPBD Kabupaten Pandeglang yang dipimpin langsung Kapolsek Cadasari, AKP Lutfie malam itu para pengendara roda 4 dan dua yang datang dari luar Banten masuk untuk mudik ke Pandeglang diminta diputar balik kembali ke daerah asal. (Den/Dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed