Kapolsek dan Danramil Panimbang Baksos, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Polri dan TNI Sinergi dalam berbagai kegiatan termasuk bakti sosial (Baksos) di setiap daerah, seperti halnya Kegiatan Baksos Kapolsek Panimbang bersama Danramil di bulan suci ramadhan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo di wilayah tersebut.

“Pemberian santunan adalah kegiatan baksos kami bersama Danramil Panimbang sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan sedikit berbagi di bulan suci ramadhan tahun ini. Secara simbolis kami berikan kami berikan di Desa Gombong, Kecamatan Panimbang,” ungkap Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar,SH kepada media, Jumat (07/05/21).

Menurut AKP Sugiar, kegiatan kemanusian di bulan suci ramadhan ini juga adalah salah satu program dari Kapolda Banten yang dirinya aplikasikan di wilayah hukum Polsek Panimbang bahwa Polri dan TNI hadir ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan yang dapat dirasakan seperti baksos tersebut.

“Kegiatan baksos ini pun salah satu menindak lanjuti program yang dilaksanakan Kapolda Banten dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, jompo dan kaum duafa yang diutamakan yang kurang mampu.

Kapolsek Panimbang AKP Sugiar saat memimpin kegiatan didampingi Bhabinkamtibmas memberikan santunan tersebut, menyampaikan bahwa selain menjaga kamtibmas pihaknya bersama anggota melaksanakan patroli wilayah juga sambangi untuk bertemu dengan anak yatim piatu yang kurang mampu.

“Alhamdullilah kami bisa sedikit berbagi, dan masih situasi dimasa pandemi, dimana kami selalu menghimbau masyarakat untuk tetapb menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” kata Sugiar.

Senada juga disampaikan Danramil Panimbang, Subata yang pada acara santunan ini selalu dilakukan setiap bulan Ramadhan.

” Dengan membantu untuk yatim piatu dan jompo, tentunya ini juga kegiatan rutin setiap ramadhan,semoga dapat catatan amal ibadah kita di dunia maupun akherat, nantinya,” kata Danramil

Sementara salah satu warga Iman mengutarakan kegiatan ini dapat apresiasi semua warga.

” Apa yang dilakukan petugas aparatur Polri dan TNI dapat berperan sosial membantu kehidupan warga Gombong,diharapkan terus dilakukan sehingga dapat dirasakan warga yang menerimanya,” ujarnya singkat. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed