Kasi Ekbangsos Warunggunung Blusukan Distribusikan Zakat Fitrah

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Hindari Kerumunan di masa Pandemi Covid 19, Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak distribusikan beras zakat fitrah blusukan kerumah penerima manfaat zakat atau para mustahiq diwilayah kecamatan.

M.Iwan Arsiwan Kasi Ekbangsos Kecamatan warunggunung mengatakan Alhamdulilah telah tersalurkan 50 kantung beras zakat fitrah untuk 50 mustahiq atau penerima zakat diantaranya pakir miskin di Kecamatan Warunggunung, Kamis (6/05/2021).

“Penyaluran beras zakat kali ini dimasa covid 19,kita utamakan prokes dengan menghindari kerumunan masa, Ia blusukan mendatangi langsung rumah pakir miskin penerima manfaat zakat,” jelasnya.

Zakat fitrah yang disalurkan ini merupakan dana zakat dari para muzakki yang menunaikan zakat fitrahnya melalui BAZNAS Kabupaten Lebak,

“Memang kita percepat penyaluranya, diterima lebih cepat oleh para mustahiq,” ujarnya.

“Pendistribusian zakat fitrah ini memang harusnya seperti ini, tepat sasaran dan mengedepan keselamatan diri sendiri dan orang lain di masa pandemi Covid 19,” tambahnya.

Kata dia, Beras fitrah cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan 2 hari kedepan semoga bermanfaat.

Sementara nenek Ima penerima zakat menceritakan dirinya mengaku sempat kaget kedatangan tamu tak dikenal membawa beras kerumahnya berjalan kaki.

“Tamunya memperkenalkan diri tugas di kecamatan warunggunung,diberi amanah menyalurkan zakat dari Baznas Kabupaten Lebak,” tuturnya

Dirinya mengaku senang mendapatkan zakat fitrah, bisa digunakan untuk 2 hari sebagai kebutuhan pangan. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed