35 DPC PPSI Terbentuk di Pandeglang, Siap Bersinergi Dengan Pemda

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Kepengurusan Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Tingkat Kabupaten yang bergerak dibidang seni budaya silat telah terbentuk kepengurusan juga di 35 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Hal itu disampaikan Dra Defit Tanfidziyah, MPd selaku Ketua DPD PPSI Kab.Pandeglang, kepada media, Kamis (06/05/21).

Menurut Defit, dengan telah dibentuknya kepengurusan PPSI di 35 kecamatan itu yang dipilih oleh paguron-paguron yang ada di kecamatan tersebut, Dan diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Pandeglang dalam melakasanakan program pembangunan untuk meningkatkan dibidang seni budaya, ekonomi dan pariwisata yang dimana Kabupaten Pandeglang telah ditunjuk pemerintah pusat melalui Program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Panimbang dengan didukunganya berbagai program pembangunan ke wilayah tersebut.

“PPSI yang lahir sejak tahun 1957 ini, sebagai bagian dari elemen masyarakarat Pandeglang tidak ingin jadi penonton di daerah sendiri. Untuk itu, banyak program yang akan PPSI lakukan bersinergi dengan pemda termasuk Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang.” katanya.

Defit juga berharap, pemda dapat memberikan bantuan anggaran dalam peningkatan pembinaan potensi seni pencaksilat yang memiliki potensi besar di Pandeglang untuk meningkatkan daya tarik bagi parawisatawan baik lokal maupun mancanegara melalui bekerjasama dengan PHRI dan Pemkan Pandeglang tersebut.

“Setiap tahun PPSI menggelar pasanggiri atau pertunjukan dari semua paguron di 35 DPC PPSI itu. Yang jelas kita ingin jadi tuan rumah di negeri sendiri melalui pertunjukan seni lokal pencaksilat dan debus nya. Ini yang harus dikemas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk Dinas Pariwisata.” harapnya.

Sedangkan Ketua DPC PPSI Kecamatan Labuan, H Edi yang baru terpilih oleh 8 paguron yang ada pihaknya menyanbut baik program yang akan dilakukan oleh DPD PPSI Kabupaten Pandeglang pimpinan Defit Tanfidziyah yang dirasakan mulai menggeliat marwah organisasinya tersebut.

“Kami siap untuk melaksanakan amanah yang diberikan, terutama menjalankan roda organisasi PPSI sesuai visi misi dan AD/RT yang ada.” ujarnya singkat. (Dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed