DPD PKS Lebak Targetkan Kepengurusan Partai 100 Persen

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak menargetkan kepengurusan partai 100 persen guna meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024.

“Kami bekerja keras agar target kepengurusan itu terealisasi,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Iip Makmur pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Lebak, Senin (02/05/2021).

DPD PKS Kabupaten Lebak terus melakukan evaluasi kerja agar lima tahun ke depan menjadi lebih baik untuk meningkatkan elektoral perolehan suara.

Pelaksanaan Rakerda ini menjadikan puncak terakhir, karena sebelumnya sudah dilakukan.

Karena itu, dari hasil kerja Rakerda nantinya mampu mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2024.

Sebab, kata dia, PKS Kabupaten Lebak menargetkan kepengurusan partai mencapai 100 persen mulai DPD Kabupaten, DPC Kecamatan, Ranting Desa dan Kelurahan serta koordinasi TPS.

Namun, saat ini kepengurusan partai baru mencapai 70 persen, sehingga diharapkan dapat terbentuk di seluruh Ranting Desa dan Kelurahan.

“Kami yakin jika kepengurusan partai itu sekitar 100 persen dipastikan mesin politik akan berjalan dengan baik, sehingga berdampak terhadap perolehan suara,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, jika PKS mampu meningkatkan perolehan suara sebanyak 20 persen pada Pemilu 2024 dipastikan kader partai bisa mewakili menjadi calon Presiden, Gubernur dan Bupati.

PKS sebagai partai kader, kata dia, tentu harus menjadikan partai yang dicintai oleh berbagai elemen masyarakat,termasuk kaum milenial.

Ia mengajak para kader mulai kepengurusan DPD, DPC dan Ranting dapat membangun solidaritas dan kerja sama untuk memenangkan Pemilu 2024.

Selama ini, kata dia, kepengurusan partai berjalan baik dan kondusif, sehingga menjadikan modal untuk meraih kemenangan perolehan suara itu.

“Kami berharap para kader partai dapat menjalin silatuhrahmi dengan berbagai elemen dan bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun kesejahteraan,” kata Anggota DPRD Banten itu.

Ia juga mengatakan, PKS Lebak menargetkan pada Pemilu 2024 dapat terpenuhi 10 kursi untuk Kabupaten Lebak, dua kursi Provinsi Banten dan satu kursi Nasional.

Namun, kata dia, untuk nasional bisa terwakili daerah pemilihan (Dapil) dari Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Kami optimistis PKS dapat mendulang perolehan suara signifikan pada Pemilu 2024,” katanya menjelaskan.

Ketua Dewan Pakar PKS Kabupaten Lebak Nurjaya mengatakan untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 tentu memiliki 17 strategi yang sudah jelas untuk memberikan masukan.

Diantaranya, kata dia, pihaknya bagaimana perolehan suara pada Pemilu 2024 meningkat,termasuk jumlah kursi di legislatif.

“Kami tentu selalu meminta para kader partai agar dekat dengan masyarakat sehingga target satu TPS sebanyak 50 suara bisa terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Wakil DPC PKS Muncang Madani mengatakan pihaknya semaksimal mungkin bekerja keras agar target satu TPS sebanyak 50 suara bisa terealisasi.

“Kami mengoptimalkan pendekatan dengan masyarakat untuk menyumbangkan kesejahteraan melalui bantuan sosial maupun pendidikan,” katanya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed